Siswa Diktukpa Angkatan-49 Pusdiktek Kodiklatal Laksanakan Samapta Akhir

Surabaya,  Koranpelita.com

Jelang pelaksanaan penutupan Pendidikan (Tupdik), Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan ke-49 Korps Teknik yang sedang menempuh Pendidikan di Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek) Kodikdukum Kodiklatal melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) akhir di Lapangan Dewaruci, Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Senin, (22/6).

Adapun penutupan pendidikan yang dilanjutkan Prasetya Perwira (Praspa) ini rencananya akan dilaksanakan pertengahan bulan Juli mendatang.

Pabanbdya Jasrek Ditum Kodiklatal Letkol Laut (KH) Slamet Basuki, S.Pd., M.Pd selaku penanggung jawab tes samapta mengatakan bahwa tes Garjas akhir yang diperuntukan bagi siswa Diktukpa tersebut merupakan rangkaian kegiatan program Pendidikan yang diselenggarakan Pudiktek sebelum berakhirnya program Pendidikan.

Dalam tes Garjas akhir ini, diharapkan para siswa menunjukan progres signifikan dilihat dari kesamaptaan jasmaninya. Adapun tes garjas tersebut lanjutnya meliputi Baterei A, berupa lari selama 12 menit minimal menempuh 2.400 meter, Baterei B meliputi Pull Up sebanyak-banyaknya selama 1 menit, Sit Up selama 1 menit, Push Up selama 1 menit dan Shuttle Run (lari angka delapan).

Dari hasil tes Garjas akhir yang telah di laksanakan ini diharapkan para siswa ada peningkatan dari pelaksanaan tes Garjas awal  sebelum menempuh pendidikan awal kejuruan.

Bila pada Garjas Awal masih ditemukan yang lari ada yang di bawah 2400 meter, Di Garjas Akhir diharapkan bisa memperbaikinya dengan mencapai jarak minimal 2400  dalam 12 menit, bahkan kalau bisa dapat melampaui 3000 meter, begitu juga di baterai B, pull up yang dulu masih ditemukan hanya mampu mengangkat tubuh 4 kali kini diharapkan mereka mampu lebih dari delapan kali.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Ditreskrimum Polda Jateng Tangkap Lima Pemuda Cabuli Anak

Semarang,Koranpelita.com Ditreskrimum Polda Jawa Tengah berhasil mengungkap dan menangkap  lima  orang pelaku pencabulan dan persetubuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *