65  Siswa Diktukba XLIX Kejuruan Mesin dan Listrik Selesai Mengikuti  Pendidikan di Pusdiktek Kodiklatal 

Surabaya,  Koranpelita.com

Sebanyak 65 orang siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Angkatan ke-49 Kejuruan Mesin dan Listrik selesai mengikuti  pendidikan di Pusat Pendidikan Teknik (Pusdiktek) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal. Penutupan Pendidikan tersebut dipimpin langsung Komandan Pusdiktek Kodikdukum Kolonel Laut (T) Yuswardi, S.T yang dilaksanakan di Aula E.H Thomas Pusdiktek Kesatrian Bumimoro  Kodiklatal Sabtu, (20/6).

Hadir dalam acara penutupan pendidikan tersebut para pejabat Utama Pusdiktek diantaranya Komandan Sekolah Perwira, Komandan Sekolah Bintara dan Komandan Sekolah Tamtama Pusdiktek. Selain itu hadir pula para Kepala Bagian dijajaran Pusdiktek.

Komandan Pusdiktek Kodikdukum Kolonel Laut (T) Yuswardi, S.T dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat atas selesainya pendidikan di Pusdiktek dengan baik. Hal ini berarti apa yang diharapkan selama ini untuk menjadi seorang bintara TNI Angkatan laut telah tercapai.

Lebih lanjut disampaikan bahwa saat ini kalian menjadi seorang prajurit bintara TNI AL yang harus dapat merubah pola pikir, pola sikap dan pola tindak  layaknya seorang prajurit bintara TNI AL yang meiliki jiwa korsa dan kepuribadian yang bermoral, profesional dan berani.

Menurutnya sebagai seorang bintara korps teknik para prajurit dituntut untuk menguasai disiplin ilmu permesinan dan listrik yang nantinya akan dihadapkan pada tugas-tugas yang tidak ringan sebagai tulang punggung kesatuan. Selain itu dituntut mampu menjadi seorang bintara yang bisa mengatur anak buah dalam hal ini para tamtama dalam melaksanakan kebijakan pimpinan. Selesai prosesi penutupan dilanjutkan pemberian ijazah kepada para siswa.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Pengurus FASI Cabang Olahraga Paralayang Provinsi Papua Dilantik

Jayapura,  Koranpelita.com Pengurus Cabang Olahraga Provinsi Papua dilantik di Gedung Serbaguna Lanud Silas Papare, Jayapura, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *