Basmi Corona, PMI Bakal Turunkan Gunner Mobile Semprot Disinpektan di Kota-Kota

Banjarmasin, Koranpelita.com

Tak sekedar urusan penyedian darah semata. Namun Palang Merah Indonesia (PMI) terus berkomitmen untuk turut aktif membasmi guna menurunkan tingkat penyebaran Corona Virus Desiese (Covid) -19 di seluruh Indonesia, termasuk di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Caranya, selain penerapan standar protokol kesehatan Covid-19, PMI juga mengusulkan untuk melakukan penyemprotan disinpektan di seluruh kota di Kalsel, dengan mengunakan peralatan sprayer, Big Gunner Mobile yang dapat dipindah-pindahkan penggunaannya, sekaligus menurunkan relawan lebih banyak lagi.

” Selain pakai masker dan cuci tangan, virus ini harus dibasmi disemprot dengan disinpektan secara besar-besaran. Kita tidak boleh diam dan virus harus dilawan,” ujar Ketua PMI Pusat, H Jusuf Kalla, usai memberi arahan kepada jajaran PMI Kalsel, di Kantor PMI di Banjarmasin, Kamis (18/6/2020).

Terkait hal diatas lanjut dia, dirinya sudah melakukan koordinasi bersama Tim Gugus Tugas PP Covid-19 Kalsel dan Gubernur H Sahvirin Noor, dalam kaitan turut berperan aktif untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 di provinsi berpenduduk lebih 4 juta jiwa ini.

Selain peralatan canggih yang bersifat mobile, mantan Wakil Presiden RI, ini juga siap memobilisasi relawan PMI lebih banyak, sehingga upaya penanggulang dapat optimal.

Didampingi Ketua PMI Kalsel, H Gusti Iskandar Alamsyah Sukma, Jusuf Kalla menyebutkan kehadirannya di Kalsel, selain melihat kondisi langsung, juga tengah mengordinasikan bersama jajaranya dan tim gugus tugas yang ada di Kalsel. ” Sekarang kita lagi koordinasikan,” pungkasnya. (Ipik)

About kalselsatu

Check Also

Bantu Rebana, Pori Karlia Harap Pengajian di Lamsel Selalu Aktif

Lampung Selatan, Koranpelita.com Pejabat Sementara (Pjs) Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *