Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan Ke-15 Laksanakan DAK Stranas dan Strabes Via Daring

Jakarta,  Koranpelita.com

Sebanyak 50 Perwira Siswa (Pasis) Kursus Manajemen Strategik (Susjemenstra) TNI AL Angkatan ke-15 TA. 2020 melaksanakan Diskusi Antara Kelompok (DAK) Stranas dan Strabes secara Daring bertempat di Kelas B Gedung R.E. Martadinata Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (15/6).

Kepala Departemen Strategi (Kadepstra) Seskoal Kolonel Laut (P) Rubiyantoro Murniawan, M.M.. M.Tr.Opsla., selaku Ketua Pelaksana DAK Stranas dan Strabes Pasis Susjemenstra TNI AL Angkatan ke-15 TA. 2020 menyampaikan pada awal kegiatan Diskusi Kelompok pada tanggal 8 Juni 2020 yang lalu, diskusi ini memiliki maksud dan tujuan untuk merumuskan konsep optimalisasi pemberdayaan Injasmar guna mendukung Pertahanan Negara ditinjau dari Instrumen politik, ekonomi, psikologis, teknologi dan militer sehingga memiliki daya tangkal dalam rangka mewujudkan Ketahanan Nasional.

Dalam DAK tersebut, para Pasis yang telah terbagi menjadi lima kelompok selanjutnya memaparkan naskah dengan tema “Pemberdayaan Industri Jasa Maritim Guna Mendukung Pemenuhan Alutsista Dalam Rangka Pertahanan Negara di Laut”.

Selesai paparan, dilanjutkan diskusi dan tanya jawab oleh kelompok lainnya terkait materi yang dipaparkan serta tanggapan dan koreksi dari Perwira Pembimbing (Pabing) Seskoal mengenai naskah dan penyajian Kertas Karya Kelompok tersebut.(ay)

About ahmad yani

Check Also

MELALUI VIDEO CONFERENCE, DANLANAL CILACAP PANEN RAYA BERSAMA KEPALA STAF TNI ANGKATAN LAUT

Cilacap,  Koranpelita.com Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, PSC. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *