Dankodiklatal Terima Lattek Jamuan Makan Siang Siswa Dikmaba XXXIX/1 Tata Graha

Surabaya,  Koranpelita.com

Untuk meningkatkan kemampuan dan profisionalisme di bidang penyajian makanan dan minuman, Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Angkatan ke-39 Gelombang I Kejuruan Tata Graha (TTG) yang tengah menempuh pendidikan di Sekolah Bintara (Seba) Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi (Pusdikbanmin) Kodikdukum Kodiklatal melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) penyajian jamuan makan siang kepada Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat, Senin, (15/6).

Lattek yang dilaksanakan di Aula Bhineka Wirya Pusdikbanmin Kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut selain dihadiri Komandan Kodiklatal juga dihadiri pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M.M, para Direktur Kodiklatal, Komandan Kodikopsla Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han), Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Kodiklatal, Komandan Kodikdukum serta Komandan Pusdikbanmin.

Adapun lattek penyajian jamuan makan siang ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Prajurit matra laut Korps Suplai khususnya kejuruan Tata Graha, sehingga professional dalam bidangnya. Dalam penyajian tersebut diawali dengan menu makanan pembuka, menu makanan utama dan menu makanan penutup.

Lattek penyajian Jamuan makan ini selain membekali profesionalisme juga sebagai bekal siswa ketika ditugaskan di KRI atau staf agar tidak lagi canggung dan rikuh dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya sesuai profesi Korps suplai.

Hal ini tidak menutup kemungkinan para siswa lulusan Pusdikbanmin Kodiklatal akan dilibatkan dalam berbagai kegiatan seremonial yang menyuguhkan berbagai penyajian jamuan bagi para tamu baik pejabat TNI AL maupaun TNI serta tamu kenegaraan lainya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Tiga Pilar Laksanakan Operasi Penertiban Yustisi Covid-19

Jakarta,  Koranpelita.com Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebon Jeruk, Polsek Kebon Jeruk, Polres Metro Jakarta Barat Aiptu Yayan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *