Mulai 14 Juni 2020, KA Tegal Ekpres Beroperasi Kembali

Semarang,Koranpelita.com

Kereta Api wilayah Daop 4 Semarang tepatnya di Stasiun Tegal, di masa adaptasi kebiasaan baru, akan disinggahi dan sebagai keberangkatan awal KA Tegal Ekpres, dari stasiun Pasar Senen Jakarta tujuan akhir Tegal.

Menurut Humas Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro, KA Tegal Ekpres yang merupakan KA kelas ekonomi PSO ini, akan mulai beroperasi 14 Juni 2020 dengan jadwal keberangkatan pukul 14:30 wib dari stasiun Tegal.

Kapasitas angkut penumpang tentu saja masih dibatasi dengan hanya disediakan 72 seat yang siap dijual dari kapasitas 106 seat pada tiap kereta nya.

“Satu rangkaian KA Tegal Ekpres ini terdiri dari 8 kereta, jadi total tempat duduk yang tersedia untuk dijual adalah 576 tempat duduk.

Hal ini diberlakukan karena PT KAI (Persero) sebagai operator diamanahi oleh pemerintah sesuai dengan Surat Edaran Gugus Tugas No 7 tahun 2020 dan Surat Edaran DitjenKa Kemenhub No 14 tahun 2020.” ungkapnya.

Terkait harganya, lanjut dia, sangat terjangkau, hanya Rp 49.000 saja dan melayani pembelian secara On line dengan KAI ACCESS atau pun di channel mitra Kai, juga tetap bisa melayani pembelian secara langsung di stasiun kurang dari tiga jam / go show.

“Kepada penumpang tujuan Jakarta wajib melengkapi persyaratan SIKM sesuai Peraturan Gubernur DKI Jakarta, dan juga surat keterangan bebas Covid-19 melalui uji tes Rapid / PCR dengan masa yang telah ditentukan, karena KA Tegal Ekpres ini kategori KA Jarak Jauh.

“Wajib pula mengenakan masker dan baju lengan panjang / jaket sebagai antisipasi terpaparnya Covid-19. Surat keterangan sehat dari rumah sakit / puskesmas juga diperkenankan bila domisili calon penumpang tidak ada fasilitas uji tes PCR / Rapid,” pintanya.

Semoga dengan beroperasinya kembali KA Tegal Ekpres ini, bisa membantu masyarakat di masa adaptasi kebiasaan baru.(sup)

About dwidjo -

Check Also

SMSI di Lima Kabupaten Resmi Terbentuk

Palangka Raya, Koranpelita.com Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) telah membentuk lima …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *