DENGAN SEMANGAT, PRAJURIT BATALYON HOWITZER 2 MAR LAKSANAKAN CROSS COUNTRY

Surabaya,  Koranpelita.com

Guna meningkatkan kemampuan fisik, ketangkasan dan kesamaptaan jasmani, Prajurit “Sapu Jagad” Batalyon Howitzer 2 Marinir dengan semangat melaksanakan latihan Cross Country dalam rangka LPD TW II TA. 2020 di Bumi Marinir Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur. Kemarin.

Sebelum melaksanakan kegiatan, pelatih Cross Country terlebih dahulu memberikan paparan kepada peserta agar dalam latihan dilaksanakan dengan serius, semangat dan jaga kekompakan tim, adapun rute yang dilewati dengan jarak 5 Km tersebut meliputi, start depan Batalyon menuju perkampungan, lapangan tembak, kembali finish di lapangan Ksatrian.

Komandan Batalyon Howitzer 2 Marinir Letkol Marinir Jumino, M.Tr.Hanla,. dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan cross country merupakan salah satu upaya pembinaan fisik dan mental prajurit dengan memelihara dan mengasah terus kemampuan serta naluri tempur perorangan agar selalu siap sedia menghadapi dan melaksanakan penugasan operasi militer perang maupun operasi militer selain perang yang dipercayakan oleh komando atas sesuai dengan dinamika lapangan yang terus berkembang dan semakin kompleks.

Adapun penekankan Danyonhow 2 Marinir dalam latihan cross cauntry ini agar prajurit bisa mengukur kemampuan individu, dengan harapan setiap prajurit tahu akan kemampuan masing-masing, oleh karena itu utamakan faktor keamanan dan keselamatan selama melaksanakan kegiatan.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Enam Jabatan Strategis TNI AU Diserahterimakan

Jakarta,  Koranpelita.com Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.,. memimpin upacara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *