Kuliah Kerja Opskamla Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-58 TA 2020 Ke Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri

Jakarta,  Koranpelita.com

Sebanyak 175 Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-58 TA 2020 melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan Operasi Keamanan Laut (KK Opskamla) ke Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri secara video conference yang dilaksanakan di Ruang Tunggu Dosen, Kelas A dan Kelas B Gedung R.E. Martadinata Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (4/6).

Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol M. Yassin Kosasih, S.IK., M.Si., yang telah bersedia mendukung pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Opskamla bagi Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA 2020 melalui Video Conference karena situasi pademi Covid-19 yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan kunjungan kerja secara langsung ke Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri.

Lebih lanjut, Danseskoal menginformasikan kepada Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol M. Yassin Kosasih, S.IK., M.Si., bahwa kegiatan Kuliah Kerja Opskamla ini diikuti oleh 175 Perwira Mahasiswa yang terdiri dari 161 Perwira Menengah (Pamen) TNI AL, dua Pamen TNI AD, dua Pamen TNI AU dan dua Pamen Polri serta delapan Pamen Angkatan Laut Mancanegara (Arab Saudi, Australia, China, India, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam).

“Perlu kami sampaikan Kuliah Kerja Opskamla yang dilaksanakan ini mengambil tema: Melalui Kuliah Kerja Opskamla Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA 2020, Kita Tingkatkan Sinergitas Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri dan TNI Angkatan Laut Guna Mendukung Penegakan Hukum di Laut Dalam Rangka Menjaga Kedaulatan NKRI,” ujar Danseskoal.

Tujuan Kuliah Kerja Opskamla ini adalah untuk memberikan pembekalan dan pemahaman kepada Perwira Mahasiswa sebagai calon pemimpin masa depan terkait pelaksanaan tugas penegakan hukum secara bersinergi sesuai dengan kewenangan masing-masing. Melalui kegiatan Kuliah Kerja Opskamla ini diharapkan para Perwira Mahasiswa memahami serta mampu menjaga sinergitas dengan komponen penegak hukum di laut lainnya, termasuk Ditpolair Baharkam Polri dalam melaksanakan tugas dan kewenangan masing-masing sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Dalam Kuliah Kerja Opskamla ini juga dihadiri Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., Seklem Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H., M.M., M.Si (Han)., CHRMP.,Koordos Seskoal Kolonel Laut (KH) Dr. Sudardi, S.H., M.H., Dankorsis Seskoal Kolonel Marinir Sudin Kaban, S.H., dan Kadepops Seskoal Kolonel Laut (P) Gemma Eka Putra selaku koordinator penyelenggara kegiatan Kuliah Kerja Opskamla ini.(ay)

About ahmad yani

Check Also

MELALUI VIDEO CONFERENCE, DANLANAL CILACAP PANEN RAYA BERSAMA KEPALA STAF TNI ANGKATAN LAUT

Cilacap,  Koranpelita.com Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto, PSC. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *