Dandim 0509/Kab.Bekasi Letkol Inf Perri Sandi Sitompul berikan bantuan secara simbolis untuk warga yang terdampak covid-19. (Fot-ane)

Desa Kedung Pengawas Dapat Ribuan Bantuan Sembako Pemkab Bekasi

Bekasi, koranpelita.com – Sembilan unit armada truk menurunkan ribuan paket sembako di Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan yang akan diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19, Selasa (26/5/2020).

Sekitar 3.467 paket sembako tersebut diberikan Yayasan Habitat For Humanity Indonesia (Habitat Kemanusiaan Indonesia).

Kepala Desa Kedung Pengawas, Nasarudin mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada pihak Yayasan Habitat For Humanity Indonesia yang telah memberikan bantuan berupa paket sembako.

“Ada sekitar 3.467 paket sembako yang kami terima, nantinya dibagikan ke warga Desa Kedung Pengawas yang sudah didata, namun belum menerima bantuan paket sembako dari pemerintah,” ujarnya.

Bantuan kemanusiaan tersebut rencananya akan disalurkan ke masyarakat yang terdampak Covid-19 yang sudah terdata, pada Rabu (27/5/2020).

“Paket sembako tersebut berupa, beras 5 kg, minyak, sarden, kornet, mie instan, masker 4 pcs, teh, kecap, gula, dan kopi,” beber Nasarudin.

Terpisah, Budi pihak Yayasan Habitat For Humanity Indonesia mengatakan, paket sembako yang diberikan pihaknya sesuai dengan data yang  diterima dari Desa Kedung Pengawas.

“Kami berharap paket sembako yang akan dibagikan ke masyarakat ini menjadi berkah untuk tambahan di dalam rumah tangga, dan yang menerima tetap mengacu kepada data dari Desa Kedung Pengawas,” ujarnya.

Turut hadir membantu, jajaran Rakompas, tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Desa Kedung Pangawas, jajaran BPD, para Ketua RT dan RW serta Kadus dan staf Desa Kedung Pengawas. (Ane)

 

About redaksi

Check Also

Menangkal Ancaman Siber di Era Digital Ala Relawan Perisai Prabowo

Jakarta,KORANPELITA.com – Kebocoran data yang terjadi beberapa waktu lalu telah mengganggu kepercayaan khalayak terhadap keamanan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca