Jelang Idul Fitri 1441 H, Wagub AAL Berikan Pengarahan Pada Taruna dan Taruni

Surabaya,  Koranpelita.com

Menjelang perayaan Idul Fitri 1441 H, Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. memberikan pengarahan kepada seluruh Taruna dan Taruni AAL yang digelar di Gedung Maspardi, Mako AAL, Bumomoro, Surabaya, Jumat (22/5).

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Seklem AAL, Kolonel Laut (P) Yoos Suryono Hadi, M. Tr. (Han), Danmen AAL, Kolonel Laut (P) Arief Budiman, Wadanmen AAL, Letkol Marinir Hervianto Nugroho, M. Tr. (Hanla), para Danyon Resimen AAL dan para Perwira Pengasuh Resimen AAL lainnya.

Menurut Wagub, perayaan Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini, perayaan tersebut berada ditengah pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat Indonesia bahkan dunia disiplin melaksanakan protocol kesehatan yang ditetapkan, bila ingin terhindar dari virus ini.

“Pimpinan telah memutuskan tidak memberikan cuti, termasuk bagi Taruna AAL, sehingga sebagai calon prajurit TNI, harus tunduk dan memegang teguh disiplin, patuh dan taat kepada pimpinan serta menjunjung tinggi sikap dan kehormatan Prajurit,” tegasnya.

Panglima TNI lanjunya, telah menekankan prajurit dijajarannya untuk mengikuti anjuran pemerintah dan mempercepat penanganan Covid-19 ini. Namun sebagai Taruna AAL tidak perlu berkecil hati, hal ini harus dijadikan sebagai ajang latihan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Wagub AAL juga mengucapkan selamat bagi Taruna Tingkat III yang kemarin dilantik menjadi pejabat Resimen Korps Taruna (Menkortar). Oleh sebab Wagub AAL berharap, para pejabat Menkortar ini harus menjadi contoh atau panutan bagi para Taruna juniornya atau adik-adiknya.

“Para Taruna senior harus membina Taruna junior dengan benar, hubungan dalam akademi ini harus lebih dieratkan seperti hubungan antara kakak dan adik. Apabila adiknya berbuat kesalahan tolong diarahkan dengan benar,” terangnya.

Bagi Tingkat IV jangan begitu aja lepas tanggung jawab untuk mengarahkan para juniornya. Memang secara garis Komando tugas dan tanggung jawab sudah diserahkan kepada Tingkat III, tapi Tingkat IV tetap boleh menegur dan menasehati juniornya termasuk Tingkat III apabila ada yang tidak sesuai.

Dibagian akhir dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Wagub juga mengingatkan kepada seluruh taruna dan taruni untuk tetap disiplin menjaga jarak, menggunakan masker, sering cuci tangan atau hand sanitizer, cukup makan, cukup olahraga, jangan stress dan tetap jaga pola hidup sehat,” pungkasnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

KASESPIM LEMDIKLAT POLRI BERIKAN PEMBEKALAN KEPADA PASIS DIKREG SESKOAL ANGKATAN KE 58 TA. 2020

Jakarta,  Koranpelita.com Kasespim Lemdiklat Polri Irjenpol Drs. Rokhmad Sunanto, M.M., memberikan pembekalan kepada Perwira Siswa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *