Dankoharmatau : Rapid Test Melindungi Anak Buah Dari Virus Covid-19

Bandung, Koranpelita.com

Data harian tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 menunjukan masih terus terjadi pertambahan angka orang yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19 setiap harinya.

“Berangkat dari situasi tersebut, saya selaku Komandan Koharmatau merasa terpanggil melindungi anak buah saya dan lingkungan kerja dari kemungkinan terpapar Covid–19,” kata Dankoharmatau di Balai Prajurit Koharmatau Budiardjo, Mako Koharmatau, Bandung. Rabu (6/5/2020).

Pelaksanaan kegiatan Rapid Test Covid-19 serentak bagi personel Koharmatau dan Depohar Jajaran disaksikan langsung Dankoharmatau Marsekal Pertama TNI Tri Suryono, untuk personel Mako Koharmatau kegiatan berlangsung di Balai Prajurit Koharmatau Budiardjo, Mako Koharmatau, Bandung.

Sementara Depohar jajaran dilaksanakan di satuan masing-masing dan ditanyangkan secara langsung dalam bentuk siaran video conference.

Dankoharmatau dalam mengutip pernyataan, Juru bicara Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, bahwa dari data yang ada bahwa orang terinfeksi Covid-19, adalah 80% merupakan orang tersebut tidak memiliki keluhan apapun atau dalam bahasa medis disebut orang tanpa gejala (0TG).

Dari pernyataan tersebut menurut Dankoharmatau patut disadari situasi lingkungan kita saat ini penuh dengan kerawanan, mulai pada lingkungan tempat tinggal, lingkungan tempat bekerja sampai di ruang publikpun kita merasa kurang aman.

“Alasannya tidak lain adanya kekhawatiran terjangkit Virus Corona yang pada perkembangan terakhir, WHO pun telah merilis kebenaran bahwa Covid-19 dapat menular antara manusia dan kemungkinan juga dapat bertahan hidup di udara dalam beberapa waktu walaupun hal ini masih dalam penelitian.” tambah Komandan.

Menurutnya,  dengan melaksanakan pengujian cepat (Rapid Test) kepada seluruh personel Koharmatau, minimal kita dapat memastikan kondisi masing-masing orang, apakah ada yang terindikasi terpapar Covid-19, kalau memang benar ada akan diambil tindakan medis sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

“Kedepan saya juga akan melaksanakan pengujian cepat (Rapid Test) bagi keluarga personel Koharmatau secara cepat dan menyeluruh ini, sehingga dapat memetakan situasi sebaran Covid-19 di lingkungan Koharmatau. Dengan demikian kita juga telah membantu upaya pemerintah yang sedang berjuang keras menghentikan sebaran Wabah Covid-19,” tambah Komandan.

Komandan Koharmatau diakhir sambutan berpesan guna menhindari terpapah dari virus Covid–19, berhenti merokok bagi perokok, makan yang teratur dan bergizi, lakukan istirahat yang cukup serta laksanakan olahraga yang terjawal, dan palin penting lagi berfikirlah positif dengan kondisis jangan mudah terpengaruh dengan kecemasan-kecemasan yang timbul dan beredar. (ay)

About ahmad yani

Check Also

KOMITMEN KETAHANAN PANGAN TNI AL MELALUI PROGRAM AYAM KAMPUNG

Tanjung Balai Asahan,  koranpelita.com Program peternakan ayam kampung yang telah berjalan selama 4 bulan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca