Diskes Lantamal V Terima Penyaluran APD Dari RCSD 340 Indonesia Peduli Covid-19

Surabaya,  Koranpelita.com

Rotary Club Surabaya Distrik (RCSD) 340 Indonesia memberikan donasi APD berupa 300 Faceshield dan 200 masker kain untuk Diskes Lantamal V Surabaya, Sabtu (2/5).

Faceshield/pelindung muka ini adalah buatan hand made dari para anak muda yang tergabung anggota/partisipant Rotaract club di seluruh Indonesia.

Sudah ribuan yang mereka buat dan didistribusikan kepada institusi kesehatan yang memerlukannya ungkap Pak Didin selaku President Rotary of Surabaya Club.

Termasuk di Diskes LANTAMAL V ataupun di Rumah Sakit Dr. Oepomo yang mana sebelumnya sudah didonasikan dan sama-sama kebagian faceshield ini secara terpisah.

Pada kesempatan itu, Kadiskes Lantamal V Kolonel Laut (K) drg. Bima Pramundita, Sp. Prosth., M.Kes., mengucapkan terimakasih atas bantuan faceshield buatan tangan anggota/partisipant Rotaract club ini.

Ia pun mengatakan bahwa alat ini bisa berfungsi cukup efektif untuk melindungi wajah para tenaga medis dari kemungkinan cipratan ludah pasien saat di pendaftaran, pemeriksaan atau masa perawatan pasien selama berlangsungnya wabah pandemi Covid-19 ini.

Faceshield Handmade/hasil asli buatan tangan anggota Rotaract ini sangat bermanfaat dan membuktikan kepedulian yang tinggi dengan penuh kasih dari para Rotarians dan Rotaracters terhadap keadaan yang dihadapi oleh tenaga Kesehatan sebagai Garda depan dalam penanganan wabah pandemi Covid19 ini, ungkapnya.

drg. Bima menyampaikan bahwa akan mendistribusikan donasi alat ini ke 18 Faskes yang ada di sekitar Surabaya, Sidoarjo dan Gresik di bawah pengelolaan Dinas Kesehatan Lantamal V Surabaya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

KOMITMEN KETAHANAN PANGAN TNI AL MELALUI PROGRAM AYAM KAMPUNG

Tanjung Balai Asahan,  koranpelita.com Program peternakan ayam kampung yang telah berjalan selama 4 bulan di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca