TAK KENAL LELAH, DENPOMAL LANAL YOGYAKARTA LAKSANAKAN HIMBAUAN PENCEGAHAN PANDEMI COVID-19

Yogyakarta,  Koranpelita.com

Ditengah situasi pandemik virus Covid-19, prajurit dari Detasemen Polisi Militer (Denpomal) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta, Lantamal V, Koarmada II tidak kenal lelah dalam melaksanakan tugas menghimbau segenap warga dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19, seperti yang dilaksanakan kepada warga yang tinggal di fasilitas/rumah dinas (Rumdis) TNI AL Donotirto di Ds. Bangunjiwo Kec. Kasihan Kab. Bantul, Rabu (22/4).

Himbauan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 oleh segenap prajurit Denpomal Lanal Yogyakarta dipimpin langsung oleh Komandan Denpomal (Dandenpomal) Lanal Yogyakarta Mayor Laut (PM) Sambudi dan secara bergantian ditunjuk perwira koordinator kegiatan oleh Kepala Urusan Penyelidikan Kriminal (Kaurlidkrim) Kapten Laut (PM) Rudy Satriya Graha, S.H dan Kepala Urusan Penegakan Hukum (Kaurgakkum) Kapten Laut (PM/W) Hastuti serta melibatkan 14 personel Denpomal Lanal Yogyakarta, secara estafet dan bergantian himbauan pencegahan penyebaran virus Covid-19 dilaksanakan, baik kepada prajurit dan keluarga besar Lanal Yogyakarta maupun warga yang tinggal di lokasi sekitar lokasi fasilitas, kantor dan rumah dinas maupun yang berada di area sekitar Pos TNI AL (Posal) Posal jajaran Lanal Yogyakarta.

Hal ini sesuai arahan dan petunjuk dari Komandan Lanal (Danlanal) Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro, bahwa jajaran Denpomal Lanal Yogyakarta untuk memberikan himbauan dari pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19, diantara himbauan tersebut antara lain penekanan untuk tetap tinggal di rumah/stay at home dan bagi prajurit dan keluarga besar Lanal Yogyakarta yang berada di rumdis tidak keluar area kompleks apabila tidak ada kepentingan atau keperluan yang mendesak, dan jika terpaksa keluar gunakan masker kain dan hindari kerumunan, tetap jaga jarak aman dari penularan atau physical distancing.

“Hal ini wajib kita laksanakan dan laksanakan upaya pengawasan guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19, khususnya bagi warga dan keluarga besar Lanal Yogyakarta”, tegas Danlanal Yogyakarta.

Menurut Dandenpomal Lanal Yogyakarta, bahwa setiap harinya di tengah pendemik virus Covid-19, kami Denpomal Lanal Yogyakarta tidak mengenal lelah untuk memberikan himbauan kepada segenap prajurit, PNS dan warga. “Hal ini kami lakukan sebagai upaya untuk mempersempit wilayah serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, karena virus merupakan mikro organisme yang tidak kasat mata dan penyebarannya pun sangat cepat, untuk itu mari kita tetap waspada dan berhati-hati dalam berinteraksi dengan orang lain, selalu jaga kebersihan diri sendiri dan keluarga”, tegas Dandenpomal Lanal Yogyakarta.

Adapun selain kegiatan himbauan sebagai tahap awal sosialisasi dalam kesempatan tersebut prajurit Denpomal Lanal Yogyakarta juga memberikan secara gratis masker dan handsanitiser kepada para warga yang kedapatan belum melengkapi diri sesuai protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah, adapun setelah dirasa cukup kegiatan sosialisasi dilaksanakan, Denpomal Lanal Yogyakarta selanjutnya akan terus melaksanakan pengawasan pelaksanaan upaya pencegahan penularan virus Covid-19 sampai dengan pandemi berahkir.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Wakapolsek Cek Kesiapsiagaan Pospam Mako Polsek Kebon Jeruk

Jakarta,  Koranpelita.com Wakapolsek Kebon Jeruk AKP Risris Priyatna didampingi Kanit Provost melaksanakan pengecekan Pospam Mako …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *