Plt Bupati Cianjur Apresiasi Louncing Baznas Peduli Covid-19

Cianjur, Koranpelita.com

Plt Bupati Cianjur, Jawa Barat, H. Herman Suherman, mengapresiasi kegiatan Lounching Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Cianjur Peduli Covid-19 yang di Halaman Bale Praja, Jalan Siliwangi No. 09 Cianjur, Rabu (22/4).

“Saya mengapresiasi Baznas Kabupaten Cianjur atas bantuan terhadap masyarakat Cianjur disaat kondisi pandemi Covid-19 atau Coronavirus Disease merambah dimana – mana khususnya di Cianjur,” kata Herman Suherman dihadapan jajaran Komisioner Baznas Kabupaten Cianjur.

Dia mengungkapkan atas nama pemerintah dan warga masyarakat Kabupaten Cianjur terhadap Baznas Kabupaten Cianjur, yang telah hadir pada saat masyarakat Cianjur membutuhkan.

“Saya mengajak kepada warga Cianjur yang mampu dan mempunyai uang lebih silahkan kita salurkan bersama – sama kepada Baznas Kabupaten Cianjur, mudah – mudahan Covid – 19 akan segera di cabut oleh Allah SWT dari bumi yang tercinta ini,” harapnya.

Sedangkan Ketua Baznas Kabupaten Cianjur, H. Yosep Umar, menjelaskan sebagai bentuk kepedulian Baznas terhadap masyarakat Cianjur yang sedang dalam kondisi terdampak pandemic Covid – 19 Baznas telah mengalokasikan dana sebesar Rp. 800 juta.

Dana sebesar itu, disalurkan dalam bentuk bantuan, 7.000 paket sembako, 4.000 hand shoap, 1.000 hand sanitizer, 1.500 masker dan 20 wastafel. Diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya.

Selain itu Baznas Kabupaten Cianjur menyalurkan bantuan berupa kursi roda, gerobak dan modal usaha serta 2. 500 sajadah kecil.

Menurut Yosef, dengan kegiatan launching itu masyarakat pada umumnya dan ASN pada khususnya mau membantu Baznas untuk menyalurkan zakat infaq shodaqoh (ZIS) melalui Baznas Kabupaten Cianjur.

“Masyarakat Cianjur masih berharap bantuan dari Baznas. Bagi masyarakat yang berkecukupan dan ASN pada khususnya untuk bersama – sama saling membahu untuk membantu masyarakat melalui Baznas Kabupaten Cianjur,” harapnya. (Man Suparman)

About dwidjo -

Check Also

Gubernur, KPU dan Bawaslu, Bahas Kondisi Darurat Pandemi dan Merapi

Semarang,Koranpelita.com Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menggelar rapat koordinasi tentang penyelenggaraan Pilkada Serentak, 9 Desember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *