Peduli Sesama, Kowal Kodiklatal Berbagi Sembako

Surabaya,  Koranpelita.com

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga kurang mampu, Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) mengadakan kegiatan sosial berupa pemberian paket sembako dan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan hand sanitizer.

Pemberian paket sembako dan APD tersebut diberikan kepada warga kurang mampu seperti tukang becak dan tambal ban yang terletak di sepanjang Jl. Tanjung Sadari, Jl. Gresik, dan Jl. Perak Barat. Mereka yang sangat terdampak akibat adanya Pandemi Covid-19.

Menurut Pater Kowal Kodiklatal Letkol Laut (KH/W) Luluk Yulianti, S.Pd. kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian seluruh Kowal Kodiklatal atas nasib sesama. “Kehidupan mereka khususnya dalam mencari nafkah semakin sulit dengan adanya Pandemi Covod-19 di wilayah Surabaya. Untuk itulah, kita bantu meringankan beban hidup mereka dengan pembagian paket sembako ini,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kartini tanggal 21 April 2020. “Semangat dan pengorbanannya dalam memperjuangkan emansipasi wanita selalu menginspirasi kami dalam mengabdi kepada negara dan bangsa,” tegasnya.

Berbeda dengan Peringatan Hari Kartini tahun-tahun sebelumnya, kali ini peringatan dilaksanakan secara sederhana, karena ruang gerak personel sangat terbatas dengan adanya Pandemi Covid-19.

Namun demikian, Letkol Laut (KH/W) Luluk yang sehari-hari menjabat sebagai Pabandya Pulahta Ditdik Kodiklatal berharap agar agar kegiatan yang dilaksanakan Kowal Kodiklatal memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar Mako Kodiklatal. “Semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” ujarnya.(ay)

About ahmad yani

Check Also

KADISKUAL TUTUP KURSUS SAIBA TINGKAT OPERATOR

Jakarta,  Koranpelita.com Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso, CHRMP., menutup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *