20 April Mulai Dibatalkan KA Kamandaka dan Joglosemarkerto

Semarang,Koranpelita.com.

Setelah KA lokal dibatalkan sebagai imbas dari pandemi Covid-19 beberapa hari yang lalu, kini KA Kamandaka dan Joglosemarkerto akan dibatalkan mulai Senin 20 April s.d 30 April 2020 mendatang.

“Ketiga KA itu adalah KA Kamandaka trayek Purwokerto – Semarang PP dan KA Joglosemarkerto trayek Yogyakarta – Solo – Semarang – Purwokerto, mengitari tiga Daerah Operasi yakni Daop 6, Daop 4 dan Daop 5 layaknya KA Komuter,” ujar Krisbiyantoro Manager Humas KA IV Semarang dalam relesnya di Semarang, Jumat (18/4/2020)

Masih terkait dengan okupansi yang sangat rendah, menurutnya, KA Kamandaka dan Joglosemarkerto kian hari semakin sepi oleh penumpang. Apalagi sudah mulai diberlakukannya PSBB di kota Tegal, yang merupakan salah satu tujuan transit KA tersebut.

“Okupansi rata-rata per hari mulai awal bulan April hingga saat ini tidak lebih dari 24% saja,” ungkapnya.

Dijelaskan, waktu keberangkatan dari Semarang KA Kamandaka dan Joglosemarkerto, yaitu  KA Kamandaka tujuan Purwokerto pkl.11:00 dan pkl.20:30 dari Semarang, sedangkan dari Purwokerto berangkat pkl.05:00 wib

KA Joglosemarkerto tujuan Yogyakarta berangkat Semarang pkl 14:55 dan tujuan Solo pkl. 22:02, sedangkan tujuan Tegal – Purwokerto – Yogyakarta – Solo dan berakhir di Semarang berangkat pkl. 08:09. katanya.

“Jadi ada 6 perjalanan KA yang dibatalkan lagi mulai besok tgl 20 April hingga 30 April mendatang. Namun apabila kondisi masih seperti sekarang ini, bukan tidak mungkin pembatalan sejumlah KA akan bisa diperpanjang waktunya hingga masuk bulan berikutnya,” ujarnya. (sup)

About dwidjo -

Check Also

Jateng Provinsi Terbaik Keterbukaan Informasi Publik

Semarang,Koranpelita.com Provinsi Jawa Tengah kembali mengukir prestasi dalam hal keterbukaan informasi publik. Mengungguli DKI Jakarta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *