Kasdam IV/Dip Pimpin Sidang Parade Calon Tamtama PK TNI-AD I 2020

Semarang,Koranpelita.com.

Kasdam IV/Diponegoro Brigadir Jenderal TNI Teguh Muji Angkasa, S.E.,M.M memimpin langsung sidang parade penerimaan Tamtama PK TNI AD Gelombang 1 TA 2020 di Lapangan Parade Kodam IV/Diponegoro.

Seleksi Catam Gelombang I kali ini, akan mengalokasikan sebanyak 286 orang untuk mengikuti pendidikan dasar. Sampai saat ini ternyata animo pendaftar mencapai 1.976 orang dan yang berkesempatan mengiuti sidang parade sebanyak 1.049 orang.

” Dari jumlah tersebut akan diambil sebanyak 572 orang, untuk mengikuti seleksi tingkat Subpanpus di Rindam IV/Diponegoro. Angka ini menggambarkan, bahwa minat masyarakat menjadi Prajurit TNI AD masih cukup tinggi,” ujar Kasdam di Makam IV/Diponegoro Semarang, Rambo (15/4/2020).

Pada kesempatan tersebut, Pangdam berpesan dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasdam menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan seleksi setiap calon memiliki kesempatan yang sama, untuk menjadi prajurit TNI AD dan tanpa dipungut biaya sekecil apapun.

“Jadi yang daftar ini dengan latar belakang para calon ada yang anaknya Buruh, Petani, Pedagang, Pegawai Negeri dan bahkan dari anggota keluarga TNI sendiri, mereka mempunyai peluang yang sama,” ungkapnya.

Menurut Kasdam, langkah-langkah ini dilakukan tentu-nya untuk membangun kepercayaan masyarakat sekaligus membuktikan, bahwa tidak ada KKN dalam setiap pelaksanaan seleksi penerimaan prajurit TNI.

” Dengan trasparansi ini diharapkan masyarakat bisa melihat secara langsung seleksi yang dilakukan,” pungkasnya.(sup)

About dwidjo -

Check Also

Enam Jabatan Strategis TNI AU Diserahterimakan

Jakarta,  Koranpelita.com Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.,. memimpin upacara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *