Golkar Jateng Kembali Bantu Ribuan APD Untuk Masyarakat

Semarang,Koranpelita.com

DPD Golkar Jateng kembali memberikan bantuan APD kepada masyarakat yang membutuhkan, untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyakit yang mematikan ini yang disebut Covid-19 ini.

Ketua DPD Golkar Jateng Panggah Susanto mengatakan, kegiatan bantuan sosial ini sebagai rangkaian Aksi Golkar peduli yang sudah dimulai pada akhir Maret lalu. Bantuan yang diberikan berupa ribuan hand sanitizer, masker, leaflet ajakan berisi hindari serta cegah penyebaran corona, bantuan sembako, penyemprotan disinfektan dan ADP bagi tenaga medis.
.
“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Partai Golkar Jateng terhadap situasi sekarang, sehingga kami tidak tinggal diam dan membantu senaksimal mungkin,” ujar Panggah di sela-sela kegiatan penyebaran bantuan di kantor DPD Golkar Jateng, Rabin (15/4/2020)

Menurutnya, dalam menghadapi pandemi Covig-19 ini, semua Kader Golkar ikut peduli dan ambil bagian dalam membantu masyarakat. Oleh karena itu, semua anggota Fraksi Partai Golkar baik di DPRD Jateng dan Kabupaten/Kita menyumbangkan gajinya, untuk membantu penanganan pencegahan Covid – 19 serta dampaknya terhadap perekonomian.

“Sumbangan tersebut diperoleh dari pengambilan gaji para anggota dewan selama tiga bulan,” ujarnya.

Menurut anggota DPR RI dari Partai Golkar ini, jika bantuan yang diberikan Partai Golkar ini, masih kecil jika disbanding kan dengan kebutuhan, setidaknya bantuan ini menjadi stimulus atau pemacu masyarakat lainnya yang mempunyai kemampuan untuk ikut memberikan bantuan.

“Untuk mengatasi masalah ini memang dibutuhkan anggaran yang besar, maka pihaknya mendorong dan memaksimalkan APBN dan APBD untuk menangani covid-19 ini,” pintanya.

Sebelumnya DPD Golkar Jateng bulan Maret 2020, membagikan 5.000 botol hand sanitizer, 5.000 masker dan 15.000 leaflet yang isinya ajakan menghindari dan cegah penyebaran corona pada masyarakat.

” Bantuan ini rencananya akan terus dilakukan, tetapi bentuknya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat,” pungkas Panggah.(sup)

About dwidjo -

Check Also

Wartawan Senior Perkuat KBB Kalteng

Palangka Raya, Koranpelita.com. Kepengurusan Kerukunan Bubuhan Banjar Kalteng (KBB) Periode 2020-2025 yabg diketuaii KH CHairudin …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *