Percepatan distribusi APD dan Masker Bagi Tenaga Medis COVID-19 di Daerah

Jakarta,  Koranpelita.com

Pendistribusian Alat Pelindung Diri (APD) dan masker terus dikebut untuk memenuhi kebutuhan tenaga medis di seluruh wilayah Indonesia. Pesawat Boeing TNI AU A-7305 berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, menuju tiga daerah (Mamuju, Palu dan Hasanuddin) guna mengangkut APD sebanyak 13.000 Ea dan masker 14.000 Ea. Begitu juga dengan Pesawat Boeing TNI AU A-7306 pada waktu bersamaan membawa 13.000 Ea APD dan 8000 Ea masker bedah untuk didistribusikan kepada sejumlah Rumah Sakit di Papua.

Hingga kini TNI masih terus membantu Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 dalam pendistribusian APD ke seluruh wilayah Indonesia dengan menggunakan alat transportasi yang telah disiagakan sehingga proses distribusi dapat dilakukan lebih cepat dan kebutuhan APD tiap daerah dapat terpenuhi.

Selanjutnya APD yang telah dikirimkan ke daerah menjadi tanggung jawab Gugus Tugas Daerah guna menyalurkan ke rumah sakit-rumah sakit di daerah sesuai prioritas. Gugus Tugas Daerah telah memiliki data tentang wilayah-wilayah mana yang sangat membutuhkan APD.

Hingga hari ini pendistribusian APD ke sejumlah daerah masih terus dilakukan. Semoga pengiriman APD dan Masker ini akan dapat bermanfaat bagi para tenaga Medis di Rumah Sakit daerah dalam menangani pasien Covid-19.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R Manurung, SH Ajak Ormas Antisipasi GuanKamtibmas

Jakarta, Koranpelita.com Kapolsek Kebon Jeruk,  Polres Metro Jakarta Barat mengajak ormas di wilayah Kebon Jeruk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *