Masyarakat Diimbau Mendonorkan Darahnya

Cianjur, Koranpelita.com

Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Cianjur, Jawa Barat, H. Herman Suherman menghimbau masyarakat dan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Cianjur untuk mendonorkan darahnya.

Imbauan tersebut disampaikan Herman setelah dia mendapat laporan dari Ketua Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Cianjur, dr. H. Sany Sanjaya dan jajarannya dalam audensi di Pendopo Cianjur, Minggu (12/4).

Ssebagaimana dikemukakan Sany, kebutuhan darah di Kabupaten Cianjur perharinya rata-rata mencapai antara 50-60 kantong. Tapi dalam kondisi wabah Covid-19 saat ini, kebutuhan stock darah baru tercapai 10 persen saja.

Menurut Herman, hal itu harus menjadi perhatian semua pihak dalam memberikan bantuan kemanusiaan berupa donor darah, yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

“Saya imbau seluruh OPD di Kabupaten Cianjur untuk dapat melaksanakan donor darah untuk kemanusiaan. Juga kelompok-kelompok atau organisasi kemasyarakatan dapat berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Tim dari PMI Cianjur nanti akan datang ke tempat-tempat para calon pendonor darah,” kata Herman.

Pihaknya juga memastikan kegiatan donor darah tersebut akan memperhatikan keamanan yang sesuai dengan SOP physical distancing, serta sebelumnya terlebih dahulu dilakukan pengukuran suhu tubuh, cuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan menggunakan masker baik tim PMI maupun para pendonor darah.

Herman berharap semua pihak dapat membantu PMI Kabupaten Cianjur dalam nenyediakan kebutuhan darah bagi masyarakat Cianjur yang membutuhkan. (Man Suparman)

About redaksi

Check Also

Pemprov Jateng Dorong Peningkatan Cakupan Kepersertaan Jamsostek Untuk Pekerja Rentan

Semarang,koranpelita.com – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendorong kepada pemerintah kabupaten/kota di wilayahnya, agar menggenjot peningkatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.