MCCC Semprot Disinfektan di Rumah Ibadah

Palangka Raya,Koranpelita.com

Kegiatan lapangan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) berupa penyemprotan disinfektan, pembagian masker, dan sosialisasi pencegahan penyebaran virus flu Corona terus berlanjut. Kemarin (13/4/2020) tim melakukan aksi sosial itu di wilayah Kecamatan Jekan Raya.

Wakil Ketua MCCC Aprie Husin Rahu, Senin (13/4/2020), mengatakan, obyek yang menjadi lokasi penyemprotan kali ini di antaranya, kawasan permukiman warga, fasilitas umum, dan rumah ibadah termasuk gereja.

Dijelaskannya, dalam kegiatan ini tim lapangan berkekuatan 20 personel yang dimobilisasi menggunakan 3 unit mobil. Adapun jumlah disinfektan yang disemprotkan sekitar 300 liter.

Kita juga melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19 sesuai arahan pemerintah. Di antaranya, tidak bepergian, menjalankan aktivitas di rumah, beribadah di rumah, membudayakan pola hidup sehat, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta rajin mencuci tangan, ujarnya didampingi Sekretaris MCCC Evan Bastian.

Selain itu, lanjut Aprie, timnya juga membagikan masker secara gratis kepada warga sekaligus memeragakan secara langsung cara penggunaannya.

Ditambahkannya, dengan aksi lapangan yang digelar di wilayah Kecamatan Jekan Raya ini, berarti timnya telah melakukan kegiatan serupa di tiga kecamatan di Kota Palangka Raya. Dua kecamatan lainnya adalah Sabangau dan Pahandut.

Kegiatan kita juga berkoordinasi dengan tim Gugus Tugas baik provinsi dan kota. Kita melaksanakan sesuai jadwal yang telah mereka tentukan, sebut mantan aktivis HMI ini.

Aprie juga menyampaikan terimakasih atas dukungan pihak-pihak lain yang telah memberikan donasi sehingga kegiatan ini bisa terus telaksana dengan baik hingga hari ini. (SUT)

About dwidjo -

Check Also

Gubernur, KPU dan Bawaslu, Bahas Kondisi Darurat Pandemi dan Merapi

Semarang,Koranpelita.com Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menggelar rapat koordinasi tentang penyelenggaraan Pilkada Serentak, 9 Desember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *