Kasdam IV Buka Latihan Pratugas Yonarmed 3/105 Tarik

Semarang,Koranpelita.com.

Pangdam IV/Diponegoro ingatkan Satgas Yonarmed 3/105 Tarik di latihan pratugas dalam rangka pengamanan perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia (RI) dengan Republik Democratic Timor Leste (RDTL) di wilayah Nusa Tenggara Timur, agar bersungguh-sungguh.

“Laksanakan latihan pratugas ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, ikuti dan patuhi petunjuk para pelatih serta instruktur agar kalian mendapatkan berbagai bekal pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas” ujar Pangdam IV/Dip dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E.,M.M. di Aula Naga Pakca Yonarmed 3/105 Tarik, Magelang. Senin (13/04/2020).

Menurutnya, penciptaan kondusifitas wilayah perbatasan, khususnya pada aspek keamanan dan suasana kehidupan masyarakat secara wajar dan normal harus dilaksanakan sesuai dengan kaidah kaidah hukum Internasional.

“Kaidah dan norma-norma hukum Internasional harus kita junjung tinggi” tegasnya

Dalam rangka pengamanan ini, lanjutnya, diperlukan latihan pratugas agar Satgas Yonarmed 3/105 Tarik memiliki kemampuan yang handal sehingga dalam aplikasi penugasan di lapangan dapat mencapai sasaran yang optimal.

“Melalui latihan ini, diharapkan para peserta memperoleh peningkatan profesionalisme, disiplin, soliditas, loyalitas, kebersamaan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dalam menunaikan tugas di daerah operasi, dapat dilaksanakan secara optimal, “pintanya.

Namun demikian, Pangdam meminta, untuk memegang motto lebih baik mandi keringat di medan Latihan dari pada mandi darah di medan pertemuan. Oleh karena itu, kalian harus menunjukkan keseriusan dalam berlatih.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Asops Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Denny Fardany,Kabaglat Rindam IV/Dip Kol Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P. Dandim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indrianto S.Sos., Pabandyalat Sopsdam IV/Dip Letkol Inf Agus Indra, Kasirenops Rindam IV/Diponegoro Mayor Inf Catur Irawan, Kasisarpraslat Rindam IV/Dip Mayor Inf Hari Wibowo.(sup)

About dwidjo -

Check Also

Polda Jateng Pastikan Personil Pengamanan Pilkada Sehat

Semarang,Koranpelita.com Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji, mengingatkan kembali kepada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *