Danwingdikum Kolonel Sus Evi Zuraida, S.H., M.H., beserta jajaran saat membagi-bagikan masker kepada pengendara umum.(pen wdu)

Wingdikum Gelar Peringatan HUT Ke-74 TNI AU Secara Sederhana

Bogor,  Koranpelita.com

Dengan tidak menghilangkan makna peringatan HUT Ke-74 TNI Angkatan Udara tahun 2020 ditengah wabah Covid-19 ini, Wing Pendidikan Umum gelar upacara sederhana yang dilaksanakan diruang loby Mawingdikum, selaku inspektur upacara Komandan Wingdikum Kolonel Sus Evi Zuraida, S.H., M.H., di hadiri para Kadis Wingdikum, Danskadik 501 dan Danskadik 503 serta beberapa perwakilan personel dari Wingdikum, Skadik 501 dan Skadik 503, Bogor (9/4).

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. yang dibacakan Danwingdikum Kolonel Sus Evi Zuraida, S.H., M.H., mengatakan perjalanan sejarah TNI Angkatan Udara telah membentang sepanjang 74 tahun.

“Keping-keping epik kepahlawanan di dalamnya bukanlah narasi bohong atau kisah fiksi sia-sia, TNI Angkatan Udara telah berulang kali menaklukkan badai, menggulung ombak, dalam rangka mengibarkan panji-panji kebesaran Negara,” ungkapnya.

Maka itu tema peringatan HUT Ke-74 TNI Angkatan Udara adalah Kobarkan Semangat Swa Bhuana Paksa Untuk Membangun Indonesia Maju Dan TNI Angkatan Udara Unggul. Semangat Swa Bhuana Paksa yang dibangun dan ditumbuhkembangkan oleh para pendahulu, kini telah bersinergi dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo, Meneruskan jalan perubahan Indonesia maju, berdaulat, mandiri, dan berkepribadian gotong royong.

Lebih lanjut dikatakan, TNI Angakatan Udara Unggul adalah bagian integral dari cita-cita Indonesia Maju. Untuk itu, seluruh prajurit udara harus menjaga nyala semangat Swa Bhuana Paksa agar pembagunan kekuatan udara unggul dan dapat berjalan beriringan dengan pembangunan bangsa, tegasnya.

Usai pelaksanaan upacara, personel Wingdikum beserta jajaran melaksanakan bakti sosial dalam rangka HUT Ke-74 TNI Angkatan Udara dengan membagi-bagikan masker dan sembako ke warga sekitar Mawingdikum dan pengendara umum yang melintasi Mako Mawingdikum.(ay)

About ahmad yani

Check Also

KASAL DAMPINGI PANGLIMA TNI WISUDA 923 PRABHATAR AKADEMI TNI DAN AKPOL 2020

Jakarta,  Koranpelita.com Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mendampingi Panglima …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *