Upacara HUT Ke-74 TNI Angkatan Udara Di Makodiklatau

Jakarta,  Koranpelita.com

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 TNI Angkatan Udara (TNI Angkatan Udara), berdasarkan perintah Kasau tetap dilaksanakan secara intern dan sederhana di seluruh satuan kerja TNI Angkatan Udara, mengingat terjadinya pandemi Covid-19, dan atas perintah tersebut, maka Makodiklatau melaksanakan secara sederhana yang diikuti sekitar 50 perwakilan personel -bermasker-, di GOR Ganeca Makodiklatau Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (9/4), yang dipimpin langsung Dankodiklatau Marsda TNI Tatang Harlyansyah, SE.,MM, dengan acara pokok membacakan sambutan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE,MM.

“Sebagai pribadi, dan atas nama keluarga besar Angkatan Udara, Saya haturkan rasa duka terdalam kepada keluarga besar TNI Angkatan Udara, juga seluruh rakyat Indonesia, yang ikut terdampak atau menjadi korban pandemi Covid-19, dan Saya yakin, Tuhan akan segera mengembalikan senyum dan kebahagiaan bangsa Indonesia. Saya pun ingin meneguhkan, TNI Angkatan Udara akan terus berjuang di garis depan, dan mendarmabaktikan seluruh sumber daya untuk membantu rakyat,” tegas Kasau dalam sambutan tertulis yang dibacakan Dankodiklatau.
Berkaitan dengan pelaksanaan tugas,

Kasau menilai telah terjadi berbagai kemajuan membanggakan, salah satunya diraih dalam bidang latihan yang menurutnya untuk pertama kalinya dapat melaksanakan latihan pertempuran udara secara masif, dengan melibatkan lebih dari 60 pesawat udara serta menggunakan skema dua pihak dikendalikan.

TNI Angkatan Udara, tuturnya, telah mampu melaksanakan pengendalian multi- platform dalam desain Large Force Employment pada latihan puncak TNI Angkatan Udara dan latihan gabungan TNI. HUT ke-74 TNI ANGKATAN UDARA bertema “Kobarkan semangat Swa Bhuwana Paksa untuk membangun Indonesia maju dan TNI Angkatan Udara unggul”.

Kemajuan TNI Angkatan Udara sampai saat ini, menurut Kasau tidak lepas dari perjalanan sejarah TNI Angkatan Udara yang telah membentang sepanjang 74 tahun.
“Keping-keping epik kepahlawanan di dalamnya bukanlah narasi bohong atau kisah fiksi sia-sia,” imbuhnya.

Sejatinya TNI Angkatan Udara, tambahnya, telah berulang kali menaklukkan badai, menggulung ombak, dalam rangka mengibarkan panji-panji kebesaran negara. “Karena itu untuk seluruh prajurit TNI Angkatan Udara untuk selalu bangga, dan busungkan-lah dada kalian,” ujar Kasau.

Dalam sambutannya, Kasau juga menghaturkan rasa hormat dan terima kasih kepada seluruh sesepuh, pelopor dan pahlawan TNI Angkatan Udara. “Terima kasih telah menjadi pemantik api semangat Swa Bhuwana Paksa hingga terus menyala abadi hingga kini,” tegas Kasau. (ay)

About ahmad yani

Check Also

TMMD Sengkuyung III Bukti Manunggalnya TNI-Polri Serta Masyarakat Di Jepara

Jepara,koranpelita.com Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III di desa ujung pandan, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *