DEMI KEMANUSIAAN DANLANAL BATUPORON SUMBANGKAN DARAHNYA

Batuporon,  Koranpelita.com

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batuporon, Lantamal V Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M. Tr. Hanla., menyumbagkan darahnya dalam rangka Bakti Sosial Donor Darah Ops. Keselamatan 2020 membantu PMI mengatasi kekurangan persediaan darah sebagai akibat social distancing untuk menghadapi pandemic covid-19 atau virus corona bertempat di Mapolres Bangkalan Jl. Soekarno Hatta no 45 Bangkalan, Kamis (9/4).

Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M. Tr. Hanla., mengatakan bahwa salah satu manfaat donor darah ini adalah kegiatan sosial untuk mengatasi dampak dari pandemi covid 19 dimana saat ini telah terjadi kelangkaan stock darah, dan manfaat lain adalah bagi pendonor dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah. Setelah mendonorkan darah hal ini justru baik, karena akan merangsang produksi sel-sel darah baru dan pada gilirannya membantu dalam menjaga kesehatan yang baik. Artinya darah kita akan segera tergantikan oleh darah baru yang tentunya lebih baik dan sehat.

“Aksi donor darah Komandan Lanal Batuporon ini diharapkan bisa membantu PMI dalam rangka menjaga ketersediaan darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat,” Dengan program pembatasan sosial yang sedang dilakukan pemerintah, maka ketersediaan darah bisa berpengaruh, “ungkapnya.

Selesai pelaksanaan Donor Darah, Komandan beserta Forkopimda kabupaten Bangkalan melaksanakan Video Conference (Vidcon) dengan Forkopimda Provinsi Jawa Timur di ruang K3i Polres Bangkalan.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Kapolri Perintahkan Kapolda Sulteng Berkantor di Poso Buru Kelompok MIT

Jakarta,Koranpelita.com Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memerintahkan Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Abdul Rakhman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *