Pencegahan Covid19, DPC LAMI Kota Padang Bagikan Ribuan Masker

Kota Padang, koranpelita.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) Kota Padang membagikan masker kepada para pengemudi ojek online (ojol), ojek pangkalan (opang) dan masyarakat di wilayah Kota Padang.

Ketua DPC LAMI Kota Padang, Ira Irawati mengatakan, pembagian ribuan masker berlangsung di beberapa titik, hal ini sebagai antisipasi mencegah penyebaran wabah Covid-19 ataupun masyarakat agar tidak tertular Virus Corona.

“Ini agenda kemanusian. Kita dari LAMI coba membantu mencegah penularan virus corona ini dengan membagikan ribuan masker,” kata Ira Irawati kepada wartawan.

Ira sapaan akrabnya mengatakan, dalam pembagian masker ini memprioritaskan pengemudi ojol dan opang, yang masih tetap bertarung di jalan untuk menafkahi keluarga di tengah wabah ini.

“Wabah korona ini sangat berdampak sekali untuk pengojek. Mereka-mereka tidak bisa berdiam diri dirumah, karena hanya mengandalkan pendapatan harian, jadi kita prioritaskan untuk pembagian masker,” ujar dia.

“Sekarang ini masyarakat sangat kesulitan mencari masker dan antiseptik. Saya harap Pemerintah Kota (Pemkot) Padang dapat menjamin ketersedian masker untuk warganya,” pungkasnya. (djo)

About dwidjo -

Check Also

APD Covid 19 RSDP Serang Menipis

Serang, Koran Pelita.com Wakil Direktur Keuangan RSDP Serang, Encup Suplikah mengeluhkan ketersedian Alat Pelindung Diri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *