Dewan Dukung Penuh Kebijakan Pemprov Kalsel Cegah Dan Tanggulangi Corona

Banjarbaru, Koranpelita.com

Wakil Rakyat di DPRD Kalsel mendukung penuh kebijakan dan langkah pemerintah provinsi (Pemprov) dalam pencegahan penyebaran dan menanggulangi virus corona di Bumi Antasari.

Terbaru yakni dengan membagi dan mendistribusikan disinfektan asap cair hasil produksi Dinas Kehutanan (Dishut) Kalsel ke seluruh kabupaten dan kota di provinsi ini.

Disinfektan asap cair ini, diklaim berbahan alami dan lebih ramah lingkungan dibanding disinfektan berbahan kimia yang banyak beredar di pasaran.

Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK, usai menghadiri penyerahan disinfektan asap cair ke kabupaten/kota di Kantor Gubernur Banjarbaru, Rabu (8/4/2020), mengakui sabagai wakil rakyat sangat merespon kebijakan-kebijakan pemerintah yang dibuat oleh Gubernur beserta jajarannya.

“Ini satu contoh bukti nyata mengantisipasi virus corona jangan sampai menyebar, sekaligus untuk memutus mata rantai penyebarannya”, kata dia.

Politisi Partai Golkar ini kembali mengingatkan perlunya kesadaran masyarakat terhadap anjuran yang disampaikan oleh Gubernur Kalsel kepada masyarakat, yakni jaga jarak, cuci tangan, dan pakai masker yang utama.
“Lebih khusus kepada masyarakat agar punya kesadaran yang tinggi terhadap masalah corona ini”, ingatnya.

Sebelumnya, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dihadapan Forkopimda Provinsi Kalsel serta Bupati/Walikota, Wakil Bupati/Wakil Walikota maupun yang mewakili mengatakan, berbagai langkah strategi telah dilakukan tapi sampai detik ini virus ini masih bersemayam di bumi yang kita cintai dan masih mengincar.

Paman Birin pun mengajak para bupati/walikota se Kalsel beserta jajarannya bersama masyarakat dan media di banua, untuk terus tidak kenal menyerah dalam melawan virus corona ini, seperti semangat yang diwariskan Pengeran Antasari “Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing”.

“Virus ini memang mematikan dan kita juga berupaya keras untuk mematikan virus korona ini”, tandas Paman Birin. (HMS/Ipik)

About kalselsatu

Check Also

Gubernur, KPU dan Bawaslu, Bahas Kondisi Darurat Pandemi dan Merapi

Semarang,Koranpelita.com Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menggelar rapat koordinasi tentang penyelenggaraan Pilkada Serentak, 9 Desember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *