Polres Cianjur Edukasi Physical Distancing Ke Buruh Pabrik

Cianjur, Koranpelita.com

Polres Cianjur, Jawa Barat, memberikan edukasi physical distancing kepada para karyawan industri di pabrik PT Hanyoung Nux di Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Sabtu (4/4).

Wakapolres Cianjur, Kompol Hilman Muslim, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menekan atau mengurangi penyebaran Covid-19 di lingkungan pabrik.

“Kita ingin memastikan bahwa masyarakat terutama di lingkungan industri/pabrik semuanya mematuhi anjuran yang sudah disampaikan oleh pemerintah, terutama untuk menjaga kebersihan dan physical distancing,” katanya.

Menurut Hilman, untuk mencegah penyebaran Covid-19 dibutuhkan kerjasama dan partisipasi semua pihak, termasuk para karyawan pabrik.

Di pabrik yang memproduksi komponen elektronik tersebut, personil Polres Cianjur yang didampingi salah satu HRD PT Hanyoung Nux, memberi arahan tentang physical distancing kepada para karyawan, yakni para karyawan harus saling menjaga jarak satu sama lainnya saat bekerja.

Dengan begitu, bila ada karyawan yang terkena virus Corona, tidak akan menyebar kepada karyawan lainnya.

Petugas kepolisian juga menegaskan pentingnya menjaga kebersihan, antara lain dengan sterilisasi, yakni mencuci tangan dengan sabun saat akan masuk ke lingkungan kerja.

Sebelumnya, Plt Bupati Cianjur, telah mengrimkan surat edaran kepada semua pabrik yang ada di wikayah Kabupaten Cianjur utuk melakukan antisipasi dan upaya untuk mencegah menyebaran virus Corona terjadap para buruh pabrik.(Man Suparman).

About dwidjo -

Check Also

KADISKUAL TUTUP DIKLAT SERTIFIKASI PERBENDAHARAAN PENGELOLA APBN TNI AL

Jakarta,  Koranpelita.com Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso, CHRMP, menutup …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *