Pemkab Cianjur Sediakan 5.000 Kamar Untuk Tanggulangi Covid-19

Cianjur, Koranpelita.com

Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, telah menyiapkan 5. 000 kamar untuk perawatan yang terkena wabah Covid-19 atau Corona.

“Itu jika terjadi, dan mudah-mudahan penyebaran virus Corona selesai berhenti cukup di sini,” kata Plt Bupati Cianjur, H. Herman Suherman di Pendopo Kabupaten Cianjur, Senin (6/4).

Kesiapan kamar untuk perawatan itu, diantaranya bantuan dari berbagai pihak trmasuk dari pihak rumah sakit, rumah-rumah penduduk yang siap digunakan untuk perawatan yang terkena wabah Corona.

Herman, mengemukakan hal itu, ketika jumpa pers didampingi unsur Forum Komunkasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terdiri dari Kepala Kejaksaan, Kepala Pengadilan Negeri, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 608 Cianjur.

Selain itu, untuk penanganan Corona, telah menyiapkan lahan pemakaman seluas 2 hektar di daerah perbatasan Cianjur/Sukabumi.

Sedangkan anggaran yang disiapkan untuk menangani wabah yang sangat menghebihkan dan penyita perhatian umat manusia ini, Pemkab Cainjur telah mengaloaksikan anggaran Rp. 100 miliar diantaranya bwerasal dari efisiensi perjalanan dinas instansi, DPRD dan lainnya. (Man Suparman).

About dwidjo -

Check Also

Gubernur, KPU dan Bawaslu, Bahas Kondisi Darurat Pandemi dan Merapi

Semarang,Koranpelita.com Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menggelar rapat koordinasi tentang penyelenggaraan Pilkada Serentak, 9 Desember …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *