Posal Wonokerto Dan Ukhuwah Al-Fatah Rescue Adakan Bersih Musolah Dan Penyemprotan Disinfektan

Surabaya,  Koranpelita.com

Posal Wonokerto jajaran Lanal Tegal bersama dengan organisasi masyarakat sosial Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR) Kabupaten Pekalongan adakan kegiatan bersih-bersih di Pos TNI AL (POSAL), Musholah dan penyemprotan disinfektan di setiap rumah warga Desa Tratebang, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan. Jum’at, (27/3).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Danposal Wonokerto Pelda Mar Pulung Gentono berserta Anggota dan Ketua Al-Fatah Rescue dan juga masyarakat sekitar.

Ustadz Andre selaku Ketua Ukhuwah Al-Fatah Rescue Kabupaten Pekalongan mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya mencegah merebaknya virus corona. Mengingat musholah merupakan tempat umum, yang sering digunakan masyarakat dalam melakukan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya, maka menurutnya musholah menjadi tempat yang sangat beresiko jika tidak dijaga kebersihannya.

“Kami mengajak pemuda masjid dan juga masyarakat sekitar untuk turut serta dalam kegiatan ini, harapannya kita bisa bersama-sama berikhtiar menjauhkan diri dari wabah virus corona” Katanya.

Komandan Pos Angkatan Laut (Danposal) Wonokerto juga mengimbau,  warga agar selalu menjaga pola hidup bersih dan menta’ati himbauan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ini adalah tugas kita bersama mari tingkatkan kesadaran bahaya covid-19 dan dengan anda ta’at kepada himbauan pemerintah anda sudah bela Negara” pungkas Danposal.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Penembak Mobil Alphard Milik Pengusaha Di Solo Ditangkap

.Surakarta,Koranpelita.com Polresta Surakarta gelar perkara atas kasus penembakan mobil Alphard milik seorang pengusaha tekstil di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *