Work From Home, Rapat Banmus DPRD Kalsel Gunakan Video Conference

Banjarmasin, Koranpelita.com

Menindaklanjuti status Tanggap Darurat Virus Corona Covid 19, yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Tim Gugus Tugas, yangmana salah satu anjurannya agar melaksanakan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah.

Dari itu, Pimpinan dan Anggota DPRD Kalsel yang tergabung dalam Badan Musyawarah (Banmus) DPRD, di Banjarmasin, Kamis (26/3/2020) melaksanakan rapat kerja dengan memanfaatkan media teknologi informasi video conference.

Rapat kerja Banmus yang dimulai pukul 09.00 Wita saat itu, dipimpin Ketua DPRD Kalsel, DR HC H Supian HK SH MH, bersama anggota Banmus lainya yang berada dirumah masing-masing.

Adapun agenda rapat via video comference saat itu, membahas materi perubahan jadwal kegiatan DPRD Bulan Maret 2020, dan penyusunan Jadwal atau agenda kegiatan bulan April.

Meski rapat jarak jauh yang dilaksanakan jajaran legislatif tingkat Provinsi Kalsel ini baru pertama kali dilaksanakan, Namun dalam pelaksanaannya berlangsung lancar, tertib, bahkan terlihat antusias baik pimpinan rapat maupun anggota dalam rapat Banmus.

Dalam video conference, rapat menyepakati beberapa keputusan terkait agenda dan kegiatan DPRD Bulan April, yang ditandai ketukan palu oleh Ketua DPRD H Supian HK.

Sedang yang turut dalam rapat saat itu diantaranya, Kabag Persidangan dan Risalah, M Jaini, Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, H Abdul Haris Makkie,  Kepala Biro Administrasi, Pimpinan, Kabid Anggaran Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) dan Biro Hukum Setdaprov Kalsel.

Sekretaris DPRD Kalsel, H AM Rozaniansyah, usai kegiatan mejelaskan, meski situasi kini dalam status tanggap darurat covid-19, akan tetapi DPRD tetap melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam bekerja dari tempat dan kediamannya masing-masing.

Langkah ini dilakukan agar kinerja dewan tidak terkendala keadaan dan terus dapat melakukan tugas kedewanan.

“Implementasi Work From Home,
pimpinan dan anggota DPRD tetap melaksanakan tugasnya dengan memanfaatkan aplikasi-aplikasi yang mendukung untuk video conference,” jelasnya (HMS/Ipik)

About dwidjo -

Check Also

Kaltim Harus Tingkatkan Literasi Keterampilan Hadapi Persaingan Global

Samarinda,Koranpelita.com Niatan pemerintah menunjuk Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kertanegara di Provinsi Kalimantan Timur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *