Pengurus RT 10/10 Kel. Kebon Jeruk Laksanakan Fogging dan Penyemprotan Disinfektan

Jakarta,  Koranpelita.com

Ketua RT 10/10 beserta pengurus melaksanakan Fogging dalam rangka mengantisipasi wabah penyakit demam berdarah (DBD) di wilayah RT 10, RW 10, Kelurahan Kebon Jeruk,  Kecamatan Kebon Jeruk,  Jakarta Barat, Rabu (25/3). 

Selain melaksanakan penyemprotan nyamuk (fogging),  kegiatan yang dipimpin langsung Ketua RT 10/10 juga melaksanakan penyemprotan cairan Disinfektan di lingkungan perumahan warga.

Selain itu,  para Pengurus RT 10/10 juga melaksanakan pengecekan suhu tubuh warga. Hal itu dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran dan sekaligus memutus mata rantai penularan virus Corona (Covid -19) .

Menurut  Ketua RT 10/10  Muhammad Sanusi,  kegiatan fogging,  penyemprotan cairan Disinfektan,  dan pengecekan suhu tubuh  dilaksanakan berdasarkan swadaya para Pengurus dan warga setempat.

“Ini inisiatif kita bersama (pengurus dan warga)  dalam merespon dan sekaligus mengantisipasi munculnya penyakit DBD disaat musim hujan.  Selain itu juga dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona,” tegasnya.

Alhasil,  upaya para Pengurus RT 10/10 melaksanakan fogging,  penyemprotan cairan Disinfektan,  dan pengecekan suhu tubuh mendapatkan sambutan positif dari warga setempat.

“Kita bersyukur dengan adanya kegiatan ini. Kita juga bersyukur para Pengurus RT  cepat tanggap dan peduli kepada warganya,” ujar Habibie salah satu warga RT 10/10.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Komisi X DPR RI Apresiasi Komnas Perlindungan Anak DKI

Jakarta, Koranpelita.com Wakil Ketua Komisi X, Dede Yusuf, menegaskan anak  awal dari kehidupan dan awal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *