Ratusan Warga Komplek Surya Gemilang Hadiri Isra Miraj Nabi Muhammad SAW

Banjarmasin, Koranpelita.com

Tak surut animo, ratusan warga Komplek Surya Gemilang, Kuin Banjarmasin Utara, hadir memenuhi Langgar Al Mukaramah di RT 20/02, yang menggelar Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW, Sabtu (21/3/2020) malam.

Dalam kegiatan hari besar umat muslim yang jatuh pada 26 Rajab 1441 malam itu, panitia menghadirkan penceramah kondang yaitu Guru H Muhammad Noor Yasin Rais, serta rombongan Maulid Habsi Ruhama-U Bainahum, dan Qori, Muhammad Murjani.

Dalam tausyiahnya Guru H Muhammad Noor Yasin Rais, yang dikenal dengan sebutan Guru Yasin, kepada Jemaah yang hadir menyampaikan ungkapan syukur Alhamdulilah, karena malam itu bisa dikumpulkan oleh Allah SWT, dalam mempererat tali silaturahmi antar sesama umat muslim. Karena orang yang selalu mengikat jaringan tali silaturahmi, manfaat utamanya yaitu dipanjangkan umur oleh Allah SWT.

Dari jika tujuan untuk menjalin silaturahmi terutama berkaitan dengan ibadah dan keagamaan maka umat muslim tidak perlu merasa takut atau was-was meskipun gencar ada isue seperti virus corono atau lainnya.

Begitu pula jangan sampai karena ada isue virus corona, maka musalla, mesjid dan tempat ibadah lainnya menjadi kosong. “Jangan sampai ibu dan bapak-bapak, karena Allah akan tetap melindungi umat muslim yang taat dan beriman,” sebut Guru Yasin.

Sebelumnya, kegitan diisi penyampaian dan sambutan panitia pelaksana kegiatan. Berlanjut pembacaan ayat Suci Alquran oleh Qori Muhammad Murjani.

Ketua Panitia Isra Miraj, Ahmad Gafuri, mengatakan, kegiatan keagamaan di lingkungan warga Komplek Surya Gemilang rutin setiap tahun dilaksanakan.

Tujuannya selain untuk memperkokoh silaturahmi bagi warga komplek juga untuk terus memupuk kecintaan terhadap junjungan umat Muslim yaitu, Nabi Besar Muhammad SAW

Diapun mengucapkan terima kasih kepada semua warga komplek dan anggota panitia yang sudah bergotong-royong hingga terlaksananya kegiatan keagamaan ini dengan lancar.

” Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada tauan guru dan tamu yang hadir, juga seluruh warga komplek yang bepartisipasi hingga lancarnya acara malam ini,” pungkas Ahmad Gafuri yang juga ketua RT ini. (Ipik)

About dwidjo -

Check Also

Tak Perlu Khawatir Berlibur Ke Pantai Likupang

Travelling ke Sulawesi Utara, Taman Laut Bunaken sudah terlalu biasabagi para pecinta bahari. Namun, jika …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *