Kapolda Pimpin Sertijab Dir Samapta, Pepen gantikan Andreas

Banjarmasin, Koranpelita.com

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si memimpin serah-terima jabatan (sertijab) Direktur Samapta Polda Kalsel, dari Kombes Pol Andreas Wayan Wicaksono S.I.K, kepada AKBP Pepen Supena Wijaya SIK.

Upacara dilaksanakan diruang kerja Kapolda Kalsel, di Banjarmasin, Selasa (17/3/2020) pagi.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si mengatakan Sertijab dilaksanakan berdasarkan Telegram Kapolri Nomor ST/ 761 /III/ KEP./ 2020 tertanggal 3 Maret 2020 tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Serah terima jabatan merupakan proses alami sebagai manajemen pembinaan personil dan sebagai wujud kepercayaan sekaligus kesempatan untuk meniti karier ke jenjang yang lebih tinggi.

Sertijab juga sebagai hal wajar dalam rangka penyegaran dan regenerasi guna menjaga kesinambungan tugas pokok Polri dalam menghadapi tantangan yang semakin berkembang khususnya Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan.

Dengan adanya pejabat yang baru diharapkan dapat menjaga kontinuitas dinamika organisasi, sehingga program kerja yang telah dirumuskan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional, sekaligus dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukur prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi pada kepentingan masyarakat.

“Semoga pejabat yang baru bisa langsung memposisikan diri serta menyesuaikan,” tegas Kapolda

Adapun, Kombes Pol Andreas Wayan Wicaksono, S.I.K, kini kini dipercaya menduduki posisi baru sebagai Karo Ops Polda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Sedang AKBP Pepen Supena Wijaya, SIK, yang sebelumnya menjabat Wakil Direktur Lalulintas polda setempat kini naik menjadi Direktur Samapta Polda Kalsel (Ipik)

About redaksi

Check Also

Ada Tiga Bencana Yang Dihadapi Kotim Tahun 2021

Sampit, Koranpelita.com Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencaba Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalteng,pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *