Peran Koharmatau Mencegah Penyebaran Covid-19

Bandung,  Koranpelita.com

Presiden Joko Widodo menyerukan pentingnya membatasi jarak sosial atau “social distancing” di tengah lonjakan kasus infeksi virus corona di Indonesia. Kasus positif virus corona telah mencapai angka 117 pada Minggu (15/3).

Sebagai langkah awal pengamanan sekaligus menindaklanjuti mendukung keputusan pemerintah guna mencegah masuknya Novel Coronavirus ke lingkungan kerja satuan jajaran TNI Angkatan Udara. “Aspers Kasau melalui telegram Nomor T/29/2020 tanggal 13 maret 2020 tentang mengantisipasi penyebaran Virus Corona 2019 (Covid-19) dilingkungan kerja TNI Angkatan Udara.

“Peran proaktif Koharmatau turut mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja dimana kesehatan prajurit adalah nomor satu, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik,” kata Wadan Koharmatau Marsekal Pertama TNI Toto Miarto pada saat mengambil apel pagi di Lapangan Upacara, Mako Korharmatau, Lanud Husein Sastranegara, Bandung. Senin (16/3).

Kepada setiap prajurit yang akan memasuki lingkungan kantor dan juga diberlakukan kepada setiap tamu, diawali dengan diukur suhu tubuhnya, wajib memakai sanitizer di Posko yang disiapkn sebelum bertamu.

Selain itu,  Koharmatau juga melakukan disinfeksi pada semua fasilitas tempat berkumpul ; gedung pertemuan, ruang rapat, tempat ibadah, ruang kerja, kantin dan toilet.

Dalam melakukan kegiatan para prajurit membatasi jumlah dan waktu berkumpul termasuk jarak antar personel untuk menghindari kemungkinan penularan droplet penderita yang suspect.

Guna terjaminnya kebersihan lingkungan kerja dengan memasang fasilitas sanitizer di titik strategis sekitar lingkungan kerja, sehingga perpindahan dari satu ruangan keruangan lain bisa menggunakan sanitizer pencuci tangan.
Menjaga kebersihan lingkungan luar dan dalam ruangan serta melakukan pengawasan melekat atas pelaksanaan program aksi tersebut.(ay)

 

About ahmad yani

Check Also

Panglima TNI Pimpin Sidang Pantukhir Pusat Taruna Akademi TNI Tahun 2024

Magelang, koranpelita.com Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto didampingi Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kasal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca