Home / TNI/Polri / TK dan PAUD Albana Kunjungi Lanal Denpasar

TK dan PAUD Albana Kunjungi Lanal Denpasar

Denpasar, Koranpelita.com

Dalam rangka mengenalkan dunia kemaritiman sejak dini, sebanyak 135 orang siswa Taman Kanak Kanak (TK) dan PAUD Albana Denpasar melaksanakan kunjungan ke Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar, Lantamal V di Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar.

Kunjungan yang dipimpin oleh Kepala Sekolah PAUD Albana Yunita Ana Kusuma. S.Pt., yang didampingi oleh 26 orang guru pembimbing diterima langsung oleh Paspotmar Lanal Denpasar Mayor Laut (KH) Dewa Ketut Dana Susila mewakili Komandan Lanal Denpasar Kolonel Laut (P) M. Bimo Sutopo di Gedung Serbaguna IGP Dwinda Mako Lanal Denpasar, Selasa (25/2).

Seluruh siswa siswi, guru/pembina siswa mendapat penjelasan dari anggota Potmar Lanal Denpasar mengenai kegiatan serta sarana dan prasarana yang berada di Mako Lanal Denpasar serta diberikan pengenalan tentang profile TNI Angkatan Laut dan Jiwa Kebaharian.

Selain diberikan pengenalan tentang profile TNI AL para siswa dan siswi ini diajak jalan jalan berkeliling mengenali lingkungan kantor Lanal Denpasar serta diberikan kesempatan berkunjung naik ke atas KAL Tg. Pandangan dan Combat Boat Bali di Dermaga Bounty Cruise, Pelabuhan Benoa untuk menerima pengetahuan tentang beberapa bagian kapal, dari Anak Buah Kapal (ABK) tentang fungsi bagian-bagian dan peralatan yang ada, di antaranya anjungan, peralatan navigasi, peralatan komunikasi, peralatan dan keselamatan yang ada di KAL Tg. Pandangan.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanal Denpasar, Kolonel Laut (P) M. Bimo Sutopo merasa senang dan bangga atas kunjungan dari PAUD Albana tersebut, beliau berharap kedepannya kegiatan seperti ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan lagi.

Sementara itu Kepala Sekolah PAUD Albana Denpasar Yunita Ana Kusuma, S.Pt., yang turut hadir untuk memberikan semangat kepada anak-anak. Menurutnya bahwa selain sebagai sarana pendidikan serta pengetahuan kegiatan ini, juga dalam rangka untuk memperkenalkan dari dekat, tentang keangkatanlautan serta mengenal lebih dekat TNI AL guna memberikan motivasi kepada anak-anak untuk memupuk Jiwa Bahari dikarenakan negara kita adalah negara Bahari.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh TK dan PAUD Albana di Mako Lanal Denpasar diantaranya, pemberian dan pengenalan Profile TNI AL yang disampaikan oleh Dankal Tg. Pandangan Letda Laut (P) Triono, pengenalan alutsista dan pemutaran film TNI AL oleh Anggota Potmar, pemberian cindera mata dari Kepala Sekolah PAUD Albana kepada Komandan Lanal Denpasar, Foto bersama dan diakhiri dengan tour of duty ke KAL Tg. Pandangan dan KAL Bali (Combat Boat) di Dermaga Bounty Cruise, Pelabuhan Benoa.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Tim Tembak Lantamal V Siap Terjun Di Ajang Lomba Tembak Hardikal 2020

Surabaya,  Koranpelita.com Kemampuan menggunakan senjata api (Senpi) bagi setiap prajurit, apalagi bagi seorang Perwira adalah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *