Home / Profil / Taman Mini Indonesia Indah Undang Keluarga Indonesia

Taman Mini Indonesia Indah Undang Keluarga Indonesia

Oleh: Prof. Dr. Haryono Suyono, MA, PhD

Di tengah Rapat Tujuh Yayasan yang didirikan almarhum Bapak HM Soeharto yang membahas Acara menyambut Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke tujuh puluh lima tahun, secara khusus Ketua Panitia Prof. Dr. Haryono Suyono, didampingi Wakil Ketua Subagyo SH dan Sekretaris Dr. Arissetyanto Nugroho mengadakan pembicaraan dengan Direktur utama Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Mayjen TNI (Purn) Drs. Tanribali Lamo, SH. mengajak beliau mengundang sebanyak mungkin masyarakat Indonesia guna menikmati sajian Pusat Hiburan TMII yang didirikan atas prakarsa Ibu Tien Soeharto itu guna menghargai dan menikmati keistimewaan seni budaya setiap daerah dalam bentuk berbagai atraksi yang disajikan setiap hari di Komplek yang serba lengkap itu.

Di Komplek ini terdapat anjungan dari seluruh Indonesia yang selalu tampil dengan acara seni dan budaya yang paling mutakhir dari daerah-daerah yang jarang mengadakan pertunjukkan di daerahnya sendiri.

Pada hari-hari tertentu sering rombongan seni terbaik dari suatu Provinsi datang ke TMII menggelar acara spektakuler yang jarang muncul di daerahnya.

Dalam pembicaraan dengan Ketua Panitia untuk menyambut ulang tahun Kemerdekaan RI yang ke 75 khusus sebagai sumbangan dari Yayasan yang didirikan pak Harto, Direktur utama TMII Mayjen TNI (Purn) Drs. Tanribali Lamo, SH. sepakat mulai akhir Januari ikut memeriahkan acara TV Show di TVRI Yogyakarta dengan menyediakan hadiah lima paket Kartu Masuk TMII gratis untuk lima keluarga, masing-masing berlaku untuk lima anggota keluarganya, pada mereka yang menjawab Quis dengan betul yang biasanya diadakan pada Acara Plengkung Gading pada acara TVRI Yogyakarta yang bisa diikuti dari seluruh Indonesia melalui jalur streaming YouTube TVRI Yogyakarta. Disyaratkan oleh TMII agar para pemenang memberikan copy kartu penduduknya karena Kartu Bebas Masuk itu diterbitkan khusus untuk pemenang dan keluarganya berlaku untuk satu tahun lamanya. Suatu kesempatan bagi keluarga di Yogyakarta dan dari seluruh Indonesia untuk memilih waktu yang tepat membawa keluarganya berkunjung ke Jakarta dan menikmati sajian yang luar biasa dari TMII.

Kalau acara di Yogyakarta itu berhasil, maka Direktur TMII berkenan memberikan kesempatan kepada para penonton TVRI dari Surabaya dan Semarang. Semoga acara TVRI di Yogyakarta menjadi pelopor pengembangan seni dan budaya Nusantara melalui sajian yang spektakuler dari TMII menyambut Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke 75 yang memberi semangat untuk seluruh anak bangsa maju dengan penuh persatuan dan kesatuan demi masa depan yang mandiri, maju dan sejahtera. Aamiin. (Penulis, mantan  Menko Kesra dan Taskin)

About dwidjo -

Check Also

Dede:  Selalu Ada Hikmah di Balik Setiap Peristiwa

Bandung, Koranpelita.com Dunia saat ini memasuki babak yang mengkhawatirkan. Setelah wabah virus Corona di Tiongkok ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *