Home / Jabotabek / Bupati Bekasi Minta Jajarannya Serius Perbaiki SAKIP
Foto : Bupati Bekasi membuka kegiatan pelatihan Peningkatan SAKIP dan Cascading Kinerja Pemerintah Daerah, Senin (24/2/2020) bertempat di Hotel Java Palace, Cikarang Utara.

Bupati Bekasi Minta Jajarannya Serius Perbaiki SAKIP

Bekasi, koranpelita.com – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, meminta seluruh jajaran Perangkat Daerah di Pemerintah Kabupaten Bekasi serius dalam perbaiki Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah atau SAKIP. Hal tersebut disampaikannya pada pelatihan Peningkatan SAKIP dan Cascading Kinerja Pemerintah Daerah di Hotel Java Palace, Cikarang Utara, Senin (24/2/2020) .

Eka menjelaskan, untuk memperbaiki penilaian SAKIP 2020, perlu adanya perbaikan dalam tata kelola pemerintahan serta adanya pembagian peranan yang jelas antar Dinas yang ada di Pemkab Bekasi.

“Saya minta seluruh perangkat daerah disini serius dalam perbaiki penilaian SAKIP, perlu adanya perbaikan dalam tata kelola pemerintahan,” jelasnya

Bupati Bekasi juga menegaskan, seluruh Perangkat Daerah di Pemkab Bekasi harus memiliki semangat baru dan tindak nyata, agar target yang diharapkan dapat tercapai.

“Saya tegaskan harus adanya semangat baru dan komitmen agar target penilaian SAKIP mendatang dapat terwujud,” ucap Eka.

Diakhir, Bupati Bekasi berharap dengan adanya perbaikan sistem akuntabilitas kinerja ini, hasil evaluasi SAKIP Pemkab Bekasi di tahun mendatang dapat meningkat.

Diketahui, SAKIP merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja, yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan. Dalam hal ini, setiap organisasi diwajibkan mencatat dan melaporkan setiap penggunaan keuangan negara serta kesesuaiannya dengan ketentuan yang berlaku.

Dimana Pemkab Bekasi telah berhasil mempertahankan Predikat B pada hasil penilaian Evaluasi SAKIP tahun 2018 dalam SAKIP Awards yang berlangsung di Batam dan diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo kepada Bupati Bekasi. (ane/hms)

About dwidjo -

Check Also

Ketua DPC PDI Perjuangan Soleman Berikan Solusi Pencegahan Virus Corona

Bekasi, koranpelita.com – Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman memberikan solusi untuk pencegahan Virus ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *