Home / Profil / Keluarga Cendana Mantu, Gelar Adat Jawa dan Sunda

Keluarga Cendana Mantu, Gelar Adat Jawa dan Sunda

Jakarta, Koranpelita.com

Siti Hardijanti Indra Rukmana alias Tutut Soeharto menikahkan Danny Bimo Hendro Utomo Sabtu, 15 Februari 2020. cucu Presiden Soeharto meminang gadis Makassar, Raiyah Chitra Caesaria.

Gelaran di Hotel Mulia Senayan, Jakarta. Akad Nikah Sabtu pukul 10:30 WIB dan resepsi digelar malam harinya.

Juru bicara keluarga Tutut Suharto Dandy Indra Rukmana mengatakan, untuk acara akad nikah akan menggunakan adat Bugis-Makassar. Sementara acara resepsi menggunakan perpaduan adat Jawa dengan Sunda.

“Jadi pengantin di pelaminan menggunakan adat Jawa, sementara keluarga dan among tamu menggunakan busana adat Teluk Belanga, Sunda,” kata Dandy kepada wartawan, Rabu, 12 Fabruari 2020.

Menurut Dandy, perpaduan adat Jawa dan Sunda dalam resepsi pernikahan Danny dengan Raiyah kali ini merupakan kesepakatan antara sang ayah Indra Rukmana dengan Ibunda, Tutut Soeharto. Kebetulan Tutut Soeharto berasal dari Jawa Tengah, sementara Indra Rukmana berdarah Sunda.

“Jadi ini Bhineka Tunggal Ika,” sambung putra sulung Tutut Soeharto ini.

Dandy memohon doa restu dari masyarakat agar seluruh prosesi pernikahan Danny dengan Raiyah nantinya berjalan dengan lancar. Rangkaian prosesi pernikahan Danny dengan Raiyah akan dimulai pada Kamis, 13 Februari besok dengan pemasangan Bleketepe dilanjutkan dengan pengajian si kediaman Tutut Soeharto di Menteng, Jakarta Pusat. (djo)

 

About dwidjo -

Check Also

Mengenang Almarhum Ustadz Dani Anwar

Oleh: Ahmad Yani Tahun 1987-1989 saya menjadi ketua Pengurus Wilayah PII (Pelajar Islam Indonesia) Jakarta. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *