Samsat Cikarang Diduga Sarang Pungli

Bekasi, koranpelita.com – Gencar-gencarnya Presiden Jokowi dan Kabinetnya dalam memberantas korupsi di semua lini ,baik dalam pelayanan publik perijinan ataupun yang lainnya belum diikuti jajaran di bawahnya, bahkan terkesan diabaikan.

Hal itu terbukti diketahui bahwa, Samsat Cikarang diduga masih terjadi pungutan liar dengan berbagai dalih.

“Saya ketika ngurus perpanjang STNK atas nama pemiliknya bukan saya , tapi masih atas nama pemilik lama harusnya pakai e KTP pemilik, BPKB asli dan STNK harus lengkap dukumen . Padahal orangnya saja ga jelas keberadaanya jadi susah kan,, tapi itu gak masalah asal mau bayar acc,” kata Wajib Pajak yang namanya tidak mau disebutkan dia berhubungan melalui biro jasa dengan tidak adanya KTP sangat mudah di proses asalkan membayar ratusan ribu untuk acc KTP.

” Saya titip perpanjang ke Biro Jasa dengan tidak ada KTP saya diminta beberapa ratus ribu dan tidak beberapa lama perpanjang STNK, “ucapnya.

Hal ini menunjukan bahwa, oknum petugas Samsat Cikarang diduga masih bermain dengan calo berkedok biro jasa.

Dugaan maraknya permainan pungli disamsat Cikarang, dalih biro jasa sangat disayangkan Wajib Pajak ( WP) karena itu dianggap malah memberatkan , membodohi masyarakat demi kepentingan oknum petugas.

Namun ketika wartawan koranpelita menanyakan dan mengkonfirmasi kepada Kanit Samsat Cikarang melalui surat resmi tidak ada jawaban kongkrit bahkan sama sekali diabaikan sampai berita ini di tayangkan . (ane)

About redaksi

Check Also

225 Perwira Ikuti Pantukhir Dikspespa TNI AL

225 Perwira Ikuti Pantukhir Dikspespa TNI AL TNI AL. Kodiklatal. Surabaya, 07 Mei 2024—- Setelah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca