Lima Jabatan Strategis TNI AU Diganti

Jakarta,  Koranpelita.com

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) lima jabatan strategis TNI AU, di Gedung IG. Dewanto Auditorium Denma Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (13/1/2020).

Lima jabatan yang diserahterimakan masing-masing adalah, Asisten Personel (Aspers) Kasau, Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kasau, Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Udara (Kadiswatpersau), Kepala Dinas Administrasi Personel Angkatan Udara (Kadisminpersau), dan Kepala Dinas Materiel Angkatan Udara (Kadismatau).

Dalam sambutannya,  Kasau  mengapresiasi tinggi atas segala upaya dan kerja keras yang telah dilakukan selama ini oleh para pejabat lama.

“Secara pribadi saya merasa bangga atas kinerja dan integritas yang telah ditunjukkan oleh para pejabat lama, yang berhasil melaksanakan tugas yang diberikan dan meraih banyak prestasi dengan melakukan beberapa terobosan, kajian serta inovasi dalam mengatasi berbagai permasalahan,” ujar Kasau.

Ucapan selamat juga diberikan Kasau kepada para pejabat baru. “Jabatan yang diemban merupakan amanah dan kepercayaan yang harus kita pertanggungjawabkan kepada organisasi, kepada sesama, dan tentunya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Kasau.

Serah terima jabatan ini dilaksanakan berdasarkan surat perintah Kepala Staf Angkatan Udara Nomor Sprin/29/I/2020 tanggal 7 Januari 2020 dan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1420/XII/2019 dan Nomor Kep/4/I/2020 yang diserahterimakan secara serentak hari ini.

Adapun pejabat yang melaksanakan Sertijab yaitu, Aspers Kasau Marsma TNI I Nyoman Trisantosa, S.I.P., M.Tr.(Han), menggantikan Marsda TNI Anastasius Sumadi, Aspotdirga Kasau Marsda TNI Hari Budianto menggantikan Marsda TNI Nazirsyah, M.Sc., Kadisminpersau Kolonel Adm Aminto Senisuka, S.T., M.Eng., menggantikan Marsma TNI Gustaf Brugman, M.Si.(Han)., Kadiswatpersau Marsma TNI Irbanto Avianto, S.E., M.Si., menggantikan Marsma TNI Trusta Yuniarta, dan Kadismatau Kolonel Kal Agustinus Prapto, S.I.P., M.M., menggantikan Marsma TNI Sahala Naibaho, S.E.

Rangkaian upacara berlangsung khidmat, diawali dengan pengambilan sumpah jabatan pejabat yang baru, penyematan tanda jabatan, dan penandatanganan pakta integritas serta berita acara serah terima jabatan yang dipimpin Kasau.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakasau, Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, Pangkoopsau I, II, dan III, Gubernur AAU, Dankoharmatau, Dankorpaskhasau, para Kepala Dinas jajaran Mabesau, dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini.

About ahmad yani

Check Also

Dankodikdukum Dialog Bersama TVRI Bahas Peran Lemdik TNI AL dan Hardikal 2024 Di Ranah Publik TVRI

Surabaya, koranpelita.com Guna makin menggelorakan rangkaian kegiatan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal), Komandan Kodikdukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pertanyaan Keamanan *Batas waktu terlampaui. Harap selesaikan captcha sekali lagi.

Eksplorasi konten lain dari www.koranpelita.com

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca