DPRD Kabupaten Karawang lakukan kunjungan di Pelayanan Samsat Karawang . (fot-her)

Tingkatkan PAD, Komisi II DPRD Karawang Kunjungi Samsat

Karawang, Koranpelita.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang melaksanakan kunjungan kerja Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat), Rabu ( 2/10/2019)

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karawang Suci Nurwinda mengatakan, sebagai tugas dan kewenangan anggota dewan dalam melaksanakan pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan daerah dan anggaran pendapatan serta belanja daerah. Pihaknya, bersama anggota DPRD yang lain melakukan kunjungan ke kantor samsat, guna menyikapi pidato Bupati Karawang, Ibu Cellica Nurrachadiana yang di sampaikan pada sidang Paripurna   kemarin.

“Kami kunjungi bagaimana kondisi Samsat Karawang. Apalagi  adanya Dana perimbangan dari Provinsi Jawa Barat yang meningkat sekitar Rp 400 miliar, untuk itu Kami rombongan melakukan peninjau,”tuturnya ditemui disela sela kunjungannya di kantor samsat Kabupaten karawang.

Dirinya mengatakan, salah satu pencapaian pendapatan asli daerah (PAD) tidak lepas dari peran serta dan partisipasi aktif masyarakat. Oleh karena itu, bagaimana upaya Samsat Karawang dalam meningkatkan PAD tersebut. “Dana perimbangan salah satunya adanya di kantor samsat seperti pajak kendaraan bermotor.  Iyaa, Saya bersama rombongan langsung kroscek ke Samsat Karawang,”ujarnya.

Ia bersama anggota DPRD lainnya berharap, Pendapatan Asli Daerah (PAD)  di Kabupaten Karawang meningkat. Dengan meningkatnya penghasilan daerah, akan menghilangkan devisit anggaran. jadi tidak ada lagi cerita-cerita devisit seperti di tahun lalu.

“Kami harapkan PAD di sini meningkat ga ada cerita Devisit sepert tahun sebelumnya,” Sindir Suci. (her)

 

About dwidjo -

Check Also

NU Care Kirim Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir Sukabumi

Sukabumi, Koranpelita.com NU Peduli yang terdiri dari gabungan lembaga-lembaga di bawan naungan Pengurus Besar Nahdlatul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *