Provinsi Kotawaringin Ditargetkan Terbentuk Tahun 2021

Sampit,Koranpelita.com.

Muhammad Arsyad anggota DPRD Kabupapaten Kotawaringin Timur ( Kotim Provinsi Kalteng,yang juga Ketua Presedium Daerah Persiapan Provinsi Kotawaringin ( PD2K) setempat, dalam Talkshow di sebuah stasiun televisi lokal Hayat TV Sampit Jum’at ( 27/9) mengatakan, ditargetkan Provinsi Kotawaringin yang terdiri dari lima Kabupaten Kotim, Kobar, Seruyan, Lamandau dan Sukamara , mekar dari Kalteng akan terbentuk tahun 2021.

Karena ketika Presiden Jokowi beberapa waktu lalu saat meninjau persiapan pembentukan ibukota baru dari atas pesawat bersama Gubernur Kalteng Sugianto Sabran,melihat wilayah Kalteng terlalu luas dan provinsinya perlu dimekarkan.

Menurut Muhammad Arsyad , tujuan pemekaran Provinsi Kalteng untuk memperpendek rentang kendali dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraannya.

Sementara itu , HM.Asyikin Arpan seorang tokoh masyarakat Kotim mengatakan,saat ini adalah momentum yang tepat dan harus dijaga dengan semangat yang tinggi supaya Provinsi Kotawaringin yang mekar dari Kalteng dapat terwujud.

Sebab dari segala aspek berdasarkan kajian akademis yang dilakukan ITB, Provinsi Kotawaringin layak dibentuk menjadi sebuah provinsi baru yang mekar dari Kalteng. ( Ruslan AG).

About dwidjo -

Check Also

Pelantikan SMSI Kalteng dan Diskusi Tampilkan Guru Besar

Palangka Raya, Koranpelita.com Pelantikan dan pengukuhan pengurus Media Siber Indonesia (SMSI) Kalimantan Tengah (Kalteng) periode …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *