Integrasi Teknologi Payment Gateway dengan Digital Marketplace Kontemporer

Jakarta, Koranpelita.com

Inovasi teknologi informasi yang terus berkembang dengan akselerasi yang luar biasa, berimplikasi pada revolusi peradaban dengan berbagai model dan format yang bervariatif.

Cepatnya perubahan menimbulkan gap adaptibilitas antar generasi semakin tinggi. Tuntutan dan harapan pasar menjadi fokus layanan bisnis berbasis teknologi digital.

Pemerhati Teknologi Digital Dede Farhan Aulawi memberikan keterangan, Selasa (24/9) ketika dimintai pandangan futuristiknya terhadap masa depan Indonesia. Dede menyampaikan spirit optimismenya buat masa depan Indonesia, selama masyarakatnya terus dirangsang untuk mengobarkan kreativitas dan inovasi tiada henti.

” Masa depan bisnis akan bertumpu pada platform digital sistem pembayaran dan platform digital yang memudahkan pertemuan antara seller dan buyer atau biasa disebut Marketplace “, ujar Dede.

” Kita bersyukur saat ini di Indonesia ada karya anak bangsa yang sudah mampu membuat platform digital Marketplace yang bernama potensiana.com “, lanjut Dede menambahkan.

Melalui potensiana sebagai marketplace, potensi seluruh komoditas daerah telah menjalin sinergitas dengan NicePay untuk peningkatan value export Indonesia ke depan. Hal ini diyakini mampu menggeser defisit neraca perdagangan menjadi surplus, cadangan devisa bisa meningkat, dan nilai tukar rupiah pun akan menguat. Ungkap Dede.

” Sebagaimana banyak digunakan oleh beberapa sistem aplikasi ternama di Indonesia saat ini, maka NicePay pun telah menjalin sinergi dengan potensiana.com yang merupakan karya besar anak bangsa berbasis Blockchain , Artificial Intelligence dan Quantum Code. Jika banyak generasi milenial Indonesia yang kreatif dan aktif mencari terobosan peradaban, maka cerahnya masa depan Indonesia bisa cepat menjadi kenyataan “, pungkas Dede dengan penuh keyakinan. (rel)

About dwidjo -

Check Also

Di Balik Kritikan Pejabat PBB atas Perubahan Hukuman Mati Pembunuh Jamal Kashogie

Oleh Dasman Djamaluddin Pengadilan Arab Saudi pada Senin, 7 Sepetember 2020, menjatuhkan vonis tujuh sampai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *