Ketua CBS Jalasenastri Seskoal Laksanakan Kunker ke Istana Kepresidenan Cipanas Dan Batik Bogor

Bogor,  Koranpelita

Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) yang dipimpin oleh Ketua CBS Jalasenastri Seskoal Ny. Amarulla Octavian, didampingi Wakil Ketua CBS Jalasenastri Seskoal Ny. Tatit Eko. W dan seluruh Pengurus CBS Jalasenastri Seskoal ke Istana Kepresidenan Cipanas yang terletak di kaki Gunung Gede, Jawa Barat, kemarin.

Dalam kegiatan kunjungan kerja ini, ibu-ibu CBS Jalasenastri Seskoal berkunjung ke Istana Kepresidenan Cipanas yang tepatnya lebih kurang 103 km dari Jakarta kearah Bandung melalui Puncak. Istana ini terletak di Desa Cipanas, kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur. Luas areal kompleks istana ini lebih kurang 26 hektare, namun sampai saat ini hanya 7,760  m2 yang digunakan untuk bangunan, dibangun pada tahun 1740 sejak masa pemerintahan Gubenur Jenderal Gustaaf Willem Baron Van Imhoff.

Kunjungan kerja selanjutnya yaitu mengunjungi beberapa bangunan antara lain Paviliun Yudhistira, Paviliun Bima dan Paviliun Arjuna yang dibangun secara bertahap pada 1916. Penamaan ini dilakukan setelah Indonesia Merdeka oleh Presiden Soekarno. Di bagian belakang agak ke utara terdapat “Gedung Bentol”. Yang dibangun pada 1954 sedangkan dua bangunan terbaru yang dibangun pada 1983 adalah Paviliun Nakula dan Paviliun Sadewa.

Tidak ketinggalan pula dalam kegiatan kunker ini mengunjungi Handayani Geulis Batik Bogor, di Jalan Bogor Baru A3 No. 16 Tegal Gandil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat. Diawali dengan memproduksi Batik Patchwork dalam format industry rumahan pada tahun 2009. Produknya yaitu Batik Tulis dan Batik Cap yang menunjukkan budaya setempat pada kain berkualitas pilihan. Disamping itu, Bogor Handayani Geulis juga menyelenggarakan pelatihan membatik tidak hanya anak-anak sekolah namun juga sesuai permintaan masyarakat umum.(ay)

About ahmad yani

Check Also

TNI AL, KRI Usman Harun Tangkap Dua Kapal Ikan Vietnam di Laut Natuna Utara

Natuna Utara,  Koranpelita.com TNI Angkatan Laut, KRI Usman Harun-359 menangkap dua Kapal Ikan Asing berbendera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *