Warga Pegadungan Peroleh Air Bersih

Jakarta,Koranpelita.com

Pemkot Jakarta Barat, melakukan penyuplaian air bersih sebanyak empat tangki dengan volume 16.000 meter kubik kepada warga di Jalan Jambu Air RW 09, Kelurahan Pegadungan Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat,  Rabu (18/9/2019).

Penyuplaian air bersih oleh Pemkot Jakarta Barat, bekerjasama dengan PAM Jaya di wilayah RW 09 Kampung Maja Kelurahan Pegadungan. Nampak ratusan warga berbondong- bondong dan mengantri sambil membawa sejumlah ember untuk mengangkut air bersih dari truk tangki yang telah disediakan.

“Alhamdulillah ada kiriman air bersih buat warga dari Walikota Jakarta Barat. Lumayan buat masak, mandi dan mencuci pakaian,”kata Tarmudzi salah seorang warga RT 02/09 Kelurahan Pegadungan.

Ia mengatakan, sehari harinya warga RW 09 Kelurahan Pegadungan Kalideres ini mengggunakan air yang berasal dari sanyo ataupun pompa sejak kali maja surut.

“Biasanya kami pakai air kali. Sedangkan masak nasi, mandi dan cuci pakaian tiap hari kami pakai air asin dari sanyo,” katanya.

Hal senada juga diungkaokan Ketua RW 09 Kampung Maja Kelurahan Pegadungan Kalideres Abdul Rozak Jakaria, air sanyo yang ada dilingkungan warga selama ini kondisinya airnya asin dan berwarna kuning seperti berkarat. Kalau buat mandi, pada gatal-gatal. Apalagi buat cuci pakaian air itu warnanya pada kuning.

“Alhamdulillah dengan penyuplaian air bersih dari Walikota Jakarta Barat kelingkungan warga Maja Pegadungan ini cukup membantu,” jelasnya.

Dari pantauan dilokasi Kampung Maja RW 09, Pegadungan Kalideres, memang kondisi kali terlihat surut dan penuh lumpur sehingga warga sekitar merasa kesulitan untuk mandi dan mencuci pakaian. Untuk itu warga berharap di lingkungan wilayah mereka segera ada jaringan pipa air bersih dari PAM JAYA.

Sementara itu Sekkel Pegadungan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, Fatihien mengatakan, penyuplaian air bersih dari Pemkot Jakarta Barat, ke Kampung Maja Pegadungan dilakukan sudah dua hari.”

“Pemberian air bersih dari hari Selasa dan Rabu (18/9/2019) Total pengiriman air bersih itu sebanyak enam belas ribu meter kubik. Mudah mudahan pemberian air bersih dari Pemkot Jakarta Barat, bisa membantu warga Kampung Maja, ” ungkapnya.

Ia pun menambahkan, untuk meringankan beban warga kampung Maja, Pemkot Jakarta Barat, yang bekerjasama dengan PAM Jaya berencana akan melakukan pemasangan Tandon air bersih dilokasi tersebut.

“Rencananya pemasangan besok hari Kamis 19 September,” tutupnya.(Ivn)

About dwidjo -

Check Also

Relaksasi Masa Pandemi, Dinas Pariwisata Gelar Festival Mancing Situ Abidin

Bekasi, koranpelita.com – Dalam rangka memberikan relaksasi di tengah pandemi Covid-19, Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *