Tumpukan Kayu Bekas di Lahan Kosong di Duri Kosambi Terbakar

Jakarta,Koranpelita.com

Tumpukan kayu bekas di lahan kosong di RT 03/01 Jalan Duri Kosambi Baru, Cengkareng, Jakarta Barat, yang ditinggal kosong penghuninya, tiba-tiba terbakar.

Kebakaran yang terjadi pada Jumat (13/9/2019) pukul 13.15 itu dengan cepat meludeskan tumpukan kayu.

Muslih (45), salah satu petugas PPSU Kelurahan setempat, mengatakan, diduga kebakaran akibat ulah anak-anak yang nabun dilokasi tersebut.

“Apinya enggak tahu dari mana, tapi tadi sebelum kebakar ada anak-anak nongkrong situ. Saya enggak tahu siapa mereka,” ucap Muslih.

Sementara Kasi Sektor VII Kecamatan Cengkareng Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Jakarta Barat, Tri Marjono saat dikomfirmasi kepada Koranpelita.com
mengatakan, bahwa kejadian kebakaran tersebut berupa tumpukan kayu yang berada di lahan kosong, beruntungnya api tidak merambat ke bangunan lainnya.

Sebelumnya, pihaknya mendapat laporan 65 bahwa tidak jauh sekitar komplek garuda telah terjadi kebakaran dilahan kosong berupa tumpukan kayu setinggi 2 meter.

“Kerena ini berdekatan, kita menurunkan unit Damkar dari Rawa Buaya dan Kresek ke lokasi kejadian untuk memadamkan api,” katanya.

Ia menerangkan, bahwa api dapat dipadamkan dan sudah antisipasi sehingga tidak menjalar dan membahayakan lingkungan sekitar.

Pihaknya mengaku tak butuh waktu lama untuk memadamkan api tersebut. Ada 7 unit damkar yang diterjunkan dalam pemadam api.

“Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian ini. Namun,
Kami belum bisa memastikan penyebabnya. Masih kami selidiki,” jelasnya.(Ivn)

About dwidjo -

Check Also

Bupati Bekasi Lantik 15 Pejabat Ini Pesannya

Bekasi, koranpelita.com – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja melantik 15 pejabat yang terdiri dari jabatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *