Peringati Haornas, Pasis Diklapa Gelar Olahraga Bersama

Surabaya,  Koranpelita

Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional ke-36 tahun 2019, Pasis Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) Pusat Pendidikan Lanjutan Perwira (Pusdiklapa) mengadakan kegiatan olah raga bersama di lapangan Laut Seram, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Pasis Diklapa dan Pasis Dikmatra Pusdiklapa, Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal).

Komandan Selapa Letkol Laut (P) Ashari mengatakan bahwa kegiatan olah raga bersama ini digelar dengan tujuan untuk memperingati Haornas ke-36 tahun 2019 dan sekaligus untuk meningkatkan jiwa korsa diantara sesama Pasis Diklapa dan Pasis Dikmatra yang dalam waktu dekat ini akan mengikuti Tupdik.

Olahraga bersama diawali dengan aerobik yang dipandu oleh tiga instruktur senam dari Kota Pahlawan dan dilanjutkan dengan olahraga fungame antar siswa. Berbagai hadiah menarik telah disiapkan oleh Panitia Olahraga Bersama.

“Saya mengajak semua pasis yang menempuh pendidikan di Pusdiklapa beserta antapnya untuk melakukan olahraga agar mereka berbaur bersama-sama dan sekaligus untuk penyegaran Pasis, setelah mereka mengikuti pendidikan selama lima bulan,” ujarnya .

Rencananya, Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa) dan Dikmatra akan ditutup pada tanggal 12 September 2019 oleh Dankodiklatal Laksda TNI Dedy Yulianto.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Jaga Stamina, Lanal Yogyakarta Laksanakan Tes Garjas

Surabaya,  Koranpelita.com Dalam rangka menguji dan menjaga kesiapan serta kebugaran, prajurit dan PNS Pangkalan TNI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *