Tumbangkan jawara Thailand, Petinju TNI AU Rebut Sabuk WBC Internasional

Singapura,  Koranpelita

Indonesia kembali mempunyai petinju kelas dunia. Setelah Crish John dan Daud Jordan, kali ini muncul Ongen Saknosiwi.

Petinju asal sasana “Dirgantara Boxing Camp” TNI AU ini, meraih Sabuk WBC kelas bulu versi Asian Boxing Council Continental setelah memukul KO petinju Thailand Nanthawat Mailochat pada ronde ke-4 di Singapura, Sabtu (7/9) malam.

Bertanding pada sudut biru, di The Ring Boxing Community Studium, Ongen Saknosiwi yang juga seorang prajurit TNI AU ini, tampil percaya diri dengan pukulan – pukulan straight yang mematikan.

Hingga pada pertengahan ronde ke-4, sebuah pukulan keras mengarah ke rusuk kanan lawan, membuat petinju Thailand roboh tidak mampu melanjutkan pertandingan.

Meski baru pertama berlaga di pentas internasional, anggota Dispamsanau berpangkat Prajurit Satu (Pratu) ini mampu membuktikan sebagai jawara kelas dunia.

Dengan kemenangan ini, maka rekor Ongen Saknosiwi di tinju profesional menjadi 7 kali kemenangan yang semuanya diraih dengan KO/TKO.

Petinju Thailand yang dikalahkan juga bukan lawan sembarangan, selain sebagai juara kelas bulu nasional Thailand, selama berkarir di profesional, Nanthawat Mailochat juga sudah membukukan 6 kali kemenangan yang semuanya diraih dengan KO.(ay)

About ahmad yani

Check Also

Prajurit TNI Dirikan Tenda Pengungsian dan Pelayanan Kesehatan Untuk Korban Gempa Di Mamuju

Mamuju,  Koranpelita.com Pasca gempa bumi yang mengguncang di Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *