Pembudayaan Kegemaran Membaca bagi Penggalang 

Pandeglang, Koranpelita.com

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten mengisi kegiatan pramuka di MTsN 1 Pandeglang, melalui kegiatan kampaye gemar membaca.

Kasi Pembudayaan  Kegemaran membaca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten, Evi Syaefudin mengungkapkan
kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kegemaran membaca siswa, dengan cara memotivasi mereka untuk lebih banyak membaca buku sebagai bekal untuk kehidupan mereka di masa depan.

“Membaca merupakan sebuah proses transfer pengetahuan baik dari teks maupun konteks. Indonesia sebenar lagi di prediksi akan mengalami apa yg di sebut sebagai masa dimana bonus demografi terjadi. Bonus demografi akan menjadi hal positif jika pengelolaan sumberdaya manusia baik,” katanya, Kamis (5/9).

Ia mengatakan kualitas SDM akan menentukan kompetitif atau tidaknya seorang individu dalam persaiangan global. Melalui kegiatan ini diharapkan siswa termotivasi meningkatkan kualitas dirinya melalui membaca buku.

Menurut salah seorang Pustakawan Iman Sukwana bahwa kegiatan yang melibatkan anggota pramuka merupakan strategi yang efektif untuk meningkatkan kegemaran membaca.

“Sebagaiamana kita ketahui bersama bahwa pramuka adalah organisasi yang memliki akar yg cukup kuat di sekolah, sehingga dengan melibatkan anggota pramuka untuk membudayakan kegemaran membaca diharapkan akan memberikan dampak signifikan bagi peningkatan kualitas SDM di Banten,” ujarnya. (Roy)

About dwidjo -

Check Also

Perpusnas Gandeng Politeknik STIA LAN Kembangkan Sumber Daya Perpustakaan

Jakarta,Koranpelita.com Perpustakaan Nasional(Perpusnas) menjalin Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Politeknik STIA LAN Jakarta mengenai pengembangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *